dc.creator |
Medina, Farah |
|
dc.creator |
Kusasi, Muhammad |
|
dc.creator |
Syahmani, Syahmani |
|
dc.date.accessioned |
2020-06-15T03:58:05Z |
|
dc.date.available |
2020-06-15T03:58:05Z |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/4932/1/3-.pdf |
|
dc.identifier |
Medina, Farah and Kusasi, Muhammad and Syahmani, Syahmani IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN PERTANYAAN SOCRATIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI SISTEM KOLOID. In: The Innovation of Chemistry Education in Confronting Disruption Era to Build Excellent and Productive Generation, 17 November 2018, Aula Rektorat 1 ULM Banjarmasin. |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10438 |
|
dc.description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan berpikir kritis, dan hasil belajar kognitif serta afektif antara kelas yang diajar dengan menggunakan model PBL dan PBL-Socratik dalam materi sistem koloid. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan rancangan the non-equivalent control group dan diselenggarakan di kelas XI IPA SMAN 1 Martapura. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik tes, observasi, dan kuesioner. Data dianalisis menggunakan uji-t dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar kognitif serta afektif antara peserta didik yang diajar dengan model PBL dan PBL-Socratik. Peserta didik yang diajar dengan menggunakan model PBL-Socratik memiliki hasil belajar kognitif yang lebih baik daripada yang diajar dengan menggunakan model PBL. |
|
dc.format |
text |
|
dc.relation |
http://eprints.ulm.ac.id/4932/ |
|
dc.subject |
L Education (General) |
|
dc.title |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN PERTANYAAN SOCRATIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI SISTEM KOLOID |
|
dc.type |
Conference or Workshop Item |
|
dc.type |
PeerReviewed |
|