Abstract:
Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, di mana
jumlah sampel terdiri dari 80 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mamuju. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa koefisien determinasi atau R Square, mencapai 0.789 atau setara dengan 78,9%, menandakan bahwa kepuasan mahasiswa dipengaruhi oleh kualitas layanan elektronik (E-Service Quality) sebesar 78,9%. Uji T atau Uji parsial menunjukkan bahwa E-Service Quality (X) memiliki pengaruh sebesar 0,750 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai t hitung sebesar 11.333 > t tabel 1.66462, yang menunjukkan bahwa E-Service Quality secara signifikan memengaruhi kepuasan
layanan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Mamuju. Uji F menunjukkan bahwa E-Service Quality memiliki tingkat signifikansi 0,000. Hal ini mengindikasikan bahwa lebih kecil dari nilai alfa 0,05 (5%), artinya E-Service Quality (SIMAK) memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa.