Abstract:
Indonesia sebagai negara yang mempunyai populasi penduduk terbesar no. 4 di dunia memiliki jumlah penduduk 271.349.889 Juta jiwa pada tahun 2020, menjadikan negara ini harus memiliki penerapan ilmu teknologi yang sangat maju sebagai alat untuk
mempermudah arus komunikasi dan transportasi. Periklanan adalah suatu proses komunikasi masa yang melibatkan sponsor tertentu, yakni pemasang iklan, yang
membayar jasa sebuah media massa untuk penyiaran iklannya. Di sisi lain persaingan produksi semakin berkompetesi dalam pemasaran dicanangan perusahaan, dengan berbagai langkah strategis yang mereka kemas dalam manajemen komunikasi pemasaran. Disisi lain, memang pada persaingan pemasaran tersebut acapkali
menanggalkan etika dan standar periklanan. Hal ini sangat berpengaruh pada daya jual produksi yang dikemasnya hingga pada akhirnya menimbulkan persingan tidak sehat dan komsumen sebagai fokus pemasaran produksipun dikerjaai oleh manipulasi pemasaranan yang dikembagan. Metodologi penelitian yang digunakan merupakan penelitian kepustakaan dengan sifatnya deskriptif kualitatif untuk memberikan
situasi manajemen komunikasi pemasaran dalam melaksanakan etika dan standar periklanan, sedangkan tujuan penelitian tersebut adalah membangun citra
merek merupakan nilai utama pemasaran dan brand telah menjadi elemen krusial yang berkontribusi terhadap kesuksesan sebuah organisasi pemasaran. Keputusan pembelian adalah keputusan yang diambil oleh pembeli sebenarnya dari sejumlah keputusan.
Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanasi yang merupakan penjelasan pengaruh satu variabel dengan variabel yang lain. Hasil penelitian itu diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi suatu perusahaan dalam mengemas produksinya dengan tetap mengedepankan etika dan standar periklanan yang berlaku.