Repo Dosen ULM

Literasi Manajemen Komunikasi Pemasaran dalam Melaksanakan Etika dan Standar Periklanan

Show simple item record

dc.contributor.author Iwu Iyansyah, Muhammad
dc.contributor.author Sari, Shintia
dc.contributor.author Shaddiq, Syahrial
dc.contributor.author Zainul, Zainul
dc.date.accessioned 2024-02-12T07:40:29Z
dc.date.available 2024-02-12T07:40:29Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.citation Iyansyah, M. I., Sari, S., Shaddiq, S., & Zainul, H. M. (2021). Literasi Manajemen Komunikasi Pemasaran dalam Melaksanakan Etika dan Standar Periklanan. Jurnal Revolusi Indonesia, 1(10), 1073-1091. en_US
dc.identifier.issn 2774-5325,
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/33516
dc.description.abstract Indonesia sebagai negara yang mempunyai populasi penduduk terbesar no. 4 di dunia memiliki jumlah penduduk 271.349.889 Juta jiwa pada tahun 2020, menjadikan negara ini harus memiliki penerapan ilmu teknologi yang sangat maju sebagai alat untuk mempermudah arus komunikasi dan transportasi. Periklanan adalah suatu proses komunikasi masa yang melibatkan sponsor tertentu, yakni pemasang iklan, yang membayar jasa sebuah media massa untuk penyiaran iklannya. Di sisi lain persaingan produksi semakin berkompetesi dalam pemasaran dicanangan perusahaan, dengan berbagai langkah strategis yang mereka kemas dalam manajemen komunikasi pemasaran. Disisi lain, memang pada persaingan pemasaran tersebut acapkali menanggalkan etika dan standar periklanan. Hal ini sangat berpengaruh pada daya jual produksi yang dikemasnya hingga pada akhirnya menimbulkan persingan tidak sehat dan komsumen sebagai fokus pemasaran produksipun dikerjaai oleh manipulasi pemasaranan yang dikembagan. Metodologi penelitian yang digunakan merupakan penelitian kepustakaan dengan sifatnya deskriptif kualitatif untuk memberikan situasi manajemen komunikasi pemasaran dalam melaksanakan etika dan standar periklanan, sedangkan tujuan penelitian tersebut adalah membangun citra merek merupakan nilai utama pemasaran dan brand telah menjadi elemen krusial yang berkontribusi terhadap kesuksesan sebuah organisasi pemasaran. Keputusan pembelian adalah keputusan yang diambil oleh pembeli sebenarnya dari sejumlah keputusan. Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanasi yang merupakan penjelasan pengaruh satu variabel dengan variabel yang lain. Hasil penelitian itu diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi suatu perusahaan dalam mengemas produksinya dengan tetap mengedepankan etika dan standar periklanan yang berlaku. en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Jurnal Revolusi Indonesia (JRI) en_US
dc.subject literasi media komunikasi; manajemen pemasaran; etika periklanan. en_US
dc.title Literasi Manajemen Komunikasi Pemasaran dalam Melaksanakan Etika dan Standar Periklanan en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account