Repo Dosen ULM

IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DAN TANTANGAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK BAGI GURU SEJARAH

Show simple item record

dc.creator HERI, SUSANTO
dc.date 2014-10
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:55:15Z
dc.date.available 2020-06-15T03:55:15Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/468/1/Prosiding%20Semnas%20Malang.pdf
dc.identifier HERI, SUSANTO (2014) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DAN TANTANGAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK BAGI GURU SEJARAH. In: Seminar Nasional Pendidikan Sejarah di Tengah Perubahan, 27-28 May 2014, Malang, Indonesia.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/8255
dc.description Berangkat dari perubahan kurikulum yang memunculkan keresahan tersendiri di kalangan guru, tinjauan ini berusaha untuk memberikan gambaran tentang bagaimana kurikulum 2013 dan tantangan yang dihadapi guru dalam implementasinya. Kendatipun perubahan kurikulum di manapun selalu membawa masalah pada tataran implementasi, namun menarik untuk dikaji bagaimana permasalahan yang dihadapi dalam implementasi Kurikulum 2013. Terkait mata pelajaran sejarah, bagaimana pembelajaran sejarah kurikulum 2013 dan bagaimana peran serta tantangan yang dihadapi oleh guru sejarah dalam implementasi kurikulum 2013 adalah pertanyaan yang patut menjadi perhatian praktisi dan akademisi pendidikan sejarah. Pendekatan saintifik yang menjadi dasar pembelajaran sejarah kurikulum 2013 dalam implementasinya telah menjadi momok tersendiri bagi guru sejarah. Memahami kondisi pembelajaran dan merumuskan alternatif adalah upaya yang dapat dilakukan dalam mensukseskan implementasi kurikulum 2013.
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/468/
dc.subject L Education (General)
dc.title IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DAN TANTANGAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK BAGI GURU SEJARAH
dc.type Conference or Workshop Item
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account