dc.contributor.author |
Purwanti, Ratna |
|
dc.date.accessioned |
2023-07-18T06:01:20Z |
|
dc.date.available |
2023-07-18T06:01:20Z |
|
dc.date.issued |
2022-03-27 |
|
dc.identifier.citation |
- |
en_US |
dc.identifier.isbn |
9786233723824 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/33153 |
|
dc.description |
Anak usia dini merupakan usla emas (The Golden Age) bagi pengembangan berbagai potensi
yang ada pada anak. Salah satu potensi yang sangat strategis dalam pengembangan anak usia
dini bagi masa depannya adalah kemampuan berbahasa lebih-lebih kemampuan bahasa
internasional dalam hal ini bahasa Inggris. Pada era Revolusi Industri 4.0 dan masyarakat 5.0,
salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh semua orang adalah kemampuan komunikasi
dan kolaborasi, Kunci dari dua kemampuan tersebut adalah kemampuan berbahasa,
lebih-lebih dalam bahasa Internasional. Kemampuan berbahasa ini merupakan kunci bagi
seseorang untuk sukses dalam kehidupan di tengah persaingan global yang sangat ketat.
Tetapi sampai saat ini kemampuan tersebut masih menjadi problem besar bagi semua orang.
Permasalahan pengembangan kemampuan berbahasa lebih khusus bahasa asing (Inggris)
salah satunya adalah berkaitan dengan strategi pembelajaran yang belum kreatif dan inovatif.
Untuk menjawab permasalahan tersebut buku Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris khusus
untuk anak usia dini, merupakan salah satu alternatif yang sangat tepat dalam mengakselerasi
peningkatan kemampuan berbahasa anak usia dini. Lebih-lebih buku ini disusun berdasarkan
hasil kajian penelitian yang telah dilakukan oleh penulis dan kawan-kawan. Buku ini sangat
penting bagi para mahasiswa calon guru dan juga masyarakat umum, khususnya praktisi
pembelajaran di PAUD yang ingin mempelajari tentang pengenalan aspek bahasa Inggris pada
anak usia dini dengan harapan dapat menambah wawasan dan perbendaharaan bahan ajar
yang mudah dipelajari dan dipraktikkan.
Pembahasan dalam buku ini dimulai dengan pengenalan Konsep Dasar Strategi, Karakteristik
Anak Usia Dini, yang dilanjutkan dengan pembahasan Pembelajaran Komponen Bahasa Inggris,
Perkembangan Bahasa pada Anak Usia Dini, Pembelajaran Aspek Bahasa (Bahasa Inggris) Pada
Anak Usia Dini, serta Strategi Mengajar Bahasa Inggris. Untuk meningkatkan efektivitas
pembelajarannya buku ini juga menyajikan bahasan Media, Model dan Metode untuk
Pembelajaran Aspek Bahasa (Bahasa Inggris) Pada Anak Usia Dini dan dan diakhiri dengan
contoh-contoh bagaimana Games and Activity for Young Learners. Urutan pembahasan buku ini
sangat memudahkan bagi para pembaca dalam menghantarkan pemahaman yang utuh dan
komprehensif tentang pembelajaran pengembangan bahasa secara mudah dan tepat.
Menyimak isl bahasan buku ini, maka sangat penting bagi setiap guru PAUD dan guru Sekolah
Dasar khususnya kelas awal, untuk menyimak, mempelajari, dan mendalami pembahasan
dalam buku ini sebagai modal awal dalam melaksanakan pembelajaran dan pengembangan
kemampuan berbahasa anak usia dini. |
en_US |
dc.description.abstract |
Anak usia dini merupakan usla emas (The Golden Age) bagi pengembangan berbagai potensi
yang ada pada anak. Salah satu potensi yang sangat strategis dalam pengembangan anak usia
dini bagi masa depannya adalah kemampuan berbahasa lebih-lebih kemampuan bahasa
internasional dalam hal ini bahasa Inggris. Pada era Revolusi Industri 4.0 dan masyarakat 5.0,
salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh semua orang adalah kemampuan komunikasi
dan kolaborasi, Kunci dari dua kemampuan tersebut adalah kemampuan berbahasa,
lebih-lebih dalam bahasa Internasional. Kemampuan berbahasa ini merupakan kunci bagi
seseorang untuk sukses dalam kehidupan di tengah persaingan global yang sangat ketat. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
ULM |
en_US |
dc.publisher |
PT RajaGrafindo Persada , Depok |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
1;1 |
|
dc.subject |
anak usia dini, bahasa inggris, kelas Awal Sekolah Dasar |
en_US |
dc.title |
Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris PAUD dan Kelas Awal SD |
en_US |
dc.type |
Book |
en_US |