Repo Dosen ULM

LAPORAN PKM: Menemukenali Anak dengan Hambatan Perilaku pada Usia Dini (PAUD Islam Terpadu Bintang Qur;ani Banjarmasin)

Show simple item record

dc.contributor.author Eviani, Damastuti
dc.contributor.author Mirnawati, Mirnawati
dc.date.accessioned 2020-12-30T02:20:06Z
dc.date.available 2020-12-30T02:20:06Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.issn -
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/18674
dc.description Anak berkebutuhan khusus tidak hanya anak yang mengalami hambatan secara fisik saja sehingga dapat ditemukenali secara mudah seperti tunanetra, tunarungu, dan tunadaksa. Namun anak berkebutuhan khusus banyak jenisnya, ada yang mengalami hambatan intelektual seperti anak kesulitan belajar, lamban belajar dan tunagrahita. Anak dengan kecerdasan di atas rata-rata atau yang dikenal dengan istilah CIBI (Cerdas Istimewa dan Bakat Istimewa). Dan juga anak dengan hambatan emosi dan perilaku seperti autis dan Attention Deficit Hiperaktif Disorder (ADHD). Perilaku anak usia dini sangat erat kaitannya dengan perilaku yang menunjukkan anak yang aktif karena memang pada masanya anak usia dini memasuki tahap bermain dan tertarik mengeksplorasi lingkungan. Oleh karena itu penting sekali bagi pendidik usia dini memiliki kemampuan dalam 2 mengenali anak berkebutuhan khusus dengan hambatan perilaku seperti Autis dan ADHD. Dengan adanya parenting ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi pendidik, orang tua dan warga sekolah tentang hambatan perilaku di PAUD IT Bintang Qur’ani sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam menemukenali anak dengan hambatan perilaku dan dapat memberikan layanan pendidikan yang optimal. en_US
dc.description.abstract Anak berkebutuhan khusus tidak hanya anak yang mengalami hambatan secara fisik saja sehingga dapat ditemukenali secara mudah seperti tunanetra, tunarungu, dan tunadaksa. Namun anak berkebutuhan khusus banyak jenisnya, ada yang mengalami hambatan intelektual seperti anak kesulitan belajar, lamban belajar dan tunagrahita. Anak dengan kecerdasan di atas rata-rata atau yang dikenal dengan istilah CIBI (Cerdas Istimewa dan Bakat Istimewa). Dan juga anak dengan hambatan emosi dan perilaku seperti autis dan Attention Deficit Hiperaktif Disorder (ADHD). Perilaku anak usia dini sangat erat kaitannya dengan perilaku yang menunjukkan anak yang aktif karena memang pada masanya anak usia dini memasuki tahap bermain dan tertarik mengeksplorasi lingkungan. Oleh karena itu penting sekali bagi pendidik usia dini memiliki kemampuan dalam 2 mengenali anak berkebutuhan khusus dengan hambatan perilaku seperti Autis dan ADHD. Dengan adanya parenting ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi pendidik, orang tua dan warga sekolah tentang hambatan perilaku di PAUD IT Bintang Qur’ani sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam menemukenali anak dengan hambatan perilaku dan dapat memberikan layanan pendidikan yang optimal. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher pendidikan khusus FKIP ULM en_US
dc.relation.ispartofseries Universitas Lambung Mangkurat;1
dc.subject menemukenali en_US
dc.subject hambatan perilaku en_US
dc.title LAPORAN PKM: Menemukenali Anak dengan Hambatan Perilaku pada Usia Dini (PAUD Islam Terpadu Bintang Qur;ani Banjarmasin) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account