Repo Dosen ULM

Analisis Tingkat Berpikir Geometri Berdasarkan Teori Van Hiele Kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Banjarmasin Barat.

Show simple item record

dc.creator Fitriani, Dina Indah
dc.creator Danaryanti, Agni
dc.creator Kusumawati, Elli
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:58:16Z
dc.date.available 2020-06-15T03:58:16Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/5433/1/15-%28104-111%29-Fitriani%2C%20dkk%2C%20Analisis%20tingkat%20.....pdf
dc.identifier Fitriani, Dina Indah and Danaryanti, Agni and Kusumawati, Elli Analisis Tingkat Berpikir Geometri Berdasarkan Teori Van Hiele Kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Banjarmasin Barat. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SENPIKA) 2018, 04-08-2018, Banjarmasin.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10565
dc.description Tingkat berpikir geometri merupakan kesanggupan siswa dalam memahami materi geometri dan mampu mengklasifikasikannya. Setiap siswa berada pada tahap berpikir geometri yang berbeda-beda. Mengukur tingkat berpikir geometri dapat dilihat dari kemampuan siswa melewati tahapan berpikir geometri yang telah ditemukan oleh Van Hiele. Tujuan dari penelitian ini yakni memaparkan capaian tingkat berpikir geometri siswa saat mengerjakan soal materi pokok bangun ruang sisi datar berdasarkan teori Van Hiele pada siswa kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Banjarmasin Barat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Banjarmasin Barat. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Materi soal yang digunakan adalah materi bangun ruang sisi datar. Hasil penelitian menunjukan beberapa siswa berada pada tahap visualisasi, analisis dan deduksi, hampir seluruh siswa berada pada tahap deduksi informal dan tidak ada satupun siswa yang berada pada tahap rigor. Kata kunci: tingkat berpikir geometri, teori Van Hiele.
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/5433/
dc.subject L Education (General)
dc.title Analisis Tingkat Berpikir Geometri Berdasarkan Teori Van Hiele Kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Banjarmasin Barat.
dc.type Conference or Workshop Item
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account