Repo Dosen ULM

Menyuburkan Curiosity dengan Guided Inquiry

Show simple item record

dc.creator Hapsari, Mahrita Julia
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:58:14Z
dc.date.available 2020-06-15T03:58:14Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/5423/1/7-%2843-49%29-Hapsari%2C%20Menyuburkan%20Curiosity%20.....pdf
dc.identifier Hapsari, Mahrita Julia Menyuburkan Curiosity dengan Guided Inquiry. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SENPIKA) 2018, 04-08-2018, Banjarmasin.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10539
dc.description Isu softskill dan karakter menjadi isu utama dalam pengembangan kebijakan pendidikan. Salah satu softskill dan karakter yang perlu dibangun dalam diri siswa adalah rasa ingin tahu (curiosity). Makalah ini adalah studi literatur untuk menelaah model pembelajaran yang menumbuhkan curiosity. Model pembelajaran itu adalah guided inquiry. Model pembelajaran guided inquiry memper­kenalkan sebuah penelitian utama sebagai tujuan dari pengalaman penemuan untuk menstimulasi curiosity dan pertanyaan untuk investigasi lanjutan. Beberapa penelitian yang telah dilakukan pada jenjang SMP maupun SMA menyimpulkan bahwa model inkuiri terbimbing (guided inquiry) mampu meningkatkan rasa ingin tahu (curiosity) siswa. Kata kunci: Curiosity, Guided inquiry
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/5423/
dc.subject L Education (General)
dc.title Menyuburkan Curiosity dengan Guided Inquiry
dc.type Conference or Workshop Item
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account