dc.creator |
Pasani, Chairil Faif |
|
dc.date.accessioned |
2020-06-15T03:58:13Z |
|
dc.date.available |
2020-06-15T03:58:13Z |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/5418/1/2-%2812-16%29-Pasani%2C%20TPACK%20.....pdf |
|
dc.identifier |
Pasani, Chairil Faif TPACK untuk Mengembangkan HOTS dan Berbagai Literasi. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SENPIKA) 2018, 04-08-2018, Banjarmasin. |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10529 |
|
dc.description |
Pengintegrasian teknologi dalam proses pembelajaran dapat menyediakan pertanyaan dan menciptakan suasana yang menguji kemampuan memecahkan masalah, ketrampilan berpikir kritis, dan ketrampilan berargumentasi sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi/higher order tinking skills (HOTS). Salah satu kerangka kerja yang dapat diimplementasikan untuk menciptakan suasana pembelajaran yang demikian adalah Technological, Pedagogical and Content Knowledge (TPACK). Kerangka kerja TPACK bercirikan penggunaan teknologi dan memadukannya dengan pedagogi, konten, dan pengetahuan. Beberapa model pembelajaran yang telah populer digunakan sebagai hasil pengembangan berbasis TPACK di antaranya adalah blended learning (hybrid learning) dengan memadukan pembelajaran tatap muka (face to face) dengan pembelajaran on-line. Untuk keperluan on-line seorang pengajar (guru/dosen) bisa memanfaatkan blog atau web yang sudah tersedia atau menciptakan dan mengembangkan sendiri. Kata kunci: TPACK, HOTS, literasi, model pembelajaran. |
|
dc.format |
text |
|
dc.relation |
http://eprints.ulm.ac.id/5418/ |
|
dc.subject |
L Education (General) |
|
dc.title |
TPACK untuk Mengembangkan HOTS dan Berbagai Literasi. |
|
dc.type |
Conference or Workshop Item |
|
dc.type |
PeerReviewed |
|