Repo Dosen ULM

TPACK untuk Mengembangkan HOTS dan Berbagai Literasi.

Show simple item record

dc.creator Pasani, Chairil Faif
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:58:13Z
dc.date.available 2020-06-15T03:58:13Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/5418/1/2-%2812-16%29-Pasani%2C%20TPACK%20.....pdf
dc.identifier Pasani, Chairil Faif TPACK untuk Mengembangkan HOTS dan Berbagai Literasi. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SENPIKA) 2018, 04-08-2018, Banjarmasin.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10529
dc.description Pengintegrasian teknologi dalam proses pembelajaran dapat menyediakan pertanyaan dan menciptakan suasana yang menguji kemampuan memecahkan masalah, ketrampilan berpikir kritis, dan ketrampilan berargumentasi sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi/higher order tinking skills (HOTS). Salah satu kerangka kerja yang dapat diimplementasikan untuk menciptakan suasana pembelajaran yang demikian adalah Technological, Pedagogical and Content Knowledge (TPACK). Kerangka kerja TPACK bercirikan penggunaan teknologi dan memadukannya dengan pedagogi, konten, dan pengetahuan. Beberapa model pembelajaran yang telah populer digunakan sebagai hasil pengembangan berbasis TPACK di antaranya adalah blended learning (hybrid learning) dengan memadukan pembelajaran tatap muka (face to face) dengan pembelajaran on-line. Untuk keperluan on-line seorang pengajar (guru/dosen) bisa memanfaatkan blog atau web yang sudah tersedia atau menciptakan dan mengembangkan sendiri. Kata kunci: TPACK, HOTS, literasi, model pembelajaran.
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/5418/
dc.subject L Education (General)
dc.title TPACK untuk Mengembangkan HOTS dan Berbagai Literasi.
dc.type Conference or Workshop Item
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account