dc.creator |
Fahmi, Fahmi |
|
dc.date.accessioned |
2020-06-15T03:58:11Z |
|
dc.date.available |
2020-06-15T03:58:11Z |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/5386/1/7.pdf |
|
dc.identifier |
Fahmi, Fahmi STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA “Mengembangkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Melalui Pembelajaran IPA”, 04 may 2016, Banjarmasin. |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10515 |
|
dc.description |
Belajar merupakan sebuah proses alami yang dilalui oleh manusia, baik yang dilakukan dengan cara langsung, maupun melalui penyampaian dari orang lain. Dewasa ini, kebutuhan akan peningkatan kualitas
pengetahuan atau berpikir manusia sangatlah mendesak, sehingga para
ilmuan, praktisi dan orang-orang yang berkecimpung dalam proses ini
terus berupaya mengembangkan berbagai macam strategi yang arahnya
untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi bagi siswa atau peserta didik. Diantara strategi pembelajaran yang berkembang adalah pembelajaran kontekstual atau Contextual Teaching and Learning (CTL) yang berasaskan pada proses penemuan dan pengaitan proses belajar mengajar di sekolah dengan perilaku ataupun lingkungan sekitar siswa. Sehingga, diharapkan dengan strategi pembelajaran kontekstual ini, siswa mampu melakukan riset dalam skala kecil untuk kemudian melihat keterkaitan antara proses belajar-mengajar di sekolah dengan kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang kemudian akan menjadikan pembelajaran lebih bermakna dan mampu merangsang proses berpikir tingkat tinggi.
Kata kunci: strategi pembelajaran, Contextual Teaching and Learning
(CTL), berpikir tingkat tinggi. |
|
dc.format |
text |
|
dc.relation |
http://eprints.ulm.ac.id/5386/ |
|
dc.subject |
L Education (General) |
|
dc.title |
STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI. |
|
dc.type |
Conference or Workshop Item |
|
dc.type |
PeerReviewed |
|