Repo Dosen ULM

STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI.

Show simple item record

dc.creator Fahmi, Fahmi
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:58:11Z
dc.date.available 2020-06-15T03:58:11Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/5386/1/7.pdf
dc.identifier Fahmi, Fahmi STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA “Mengembangkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Melalui Pembelajaran IPA”, 04 may 2016, Banjarmasin.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10515
dc.description Belajar merupakan sebuah proses alami yang dilalui oleh manusia, baik yang dilakukan dengan cara langsung, maupun melalui penyampaian dari orang lain. Dewasa ini, kebutuhan akan peningkatan kualitas pengetahuan atau berpikir manusia sangatlah mendesak, sehingga para ilmuan, praktisi dan orang-orang yang berkecimpung dalam proses ini terus berupaya mengembangkan berbagai macam strategi yang arahnya untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi bagi siswa atau peserta didik. Diantara strategi pembelajaran yang berkembang adalah pembelajaran kontekstual atau Contextual Teaching and Learning (CTL) yang berasaskan pada proses penemuan dan pengaitan proses belajar mengajar di sekolah dengan perilaku ataupun lingkungan sekitar siswa. Sehingga, diharapkan dengan strategi pembelajaran kontekstual ini, siswa mampu melakukan riset dalam skala kecil untuk kemudian melihat keterkaitan antara proses belajar-mengajar di sekolah dengan kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang kemudian akan menjadikan pembelajaran lebih bermakna dan mampu merangsang proses berpikir tingkat tinggi. Kata kunci: strategi pembelajaran, Contextual Teaching and Learning (CTL), berpikir tingkat tinggi.
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/5386/
dc.subject L Education (General)
dc.title STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI.
dc.type Conference or Workshop Item
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account