Repo Dosen ULM

PENERAPAN MODEL AUDITOY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) DALAM PEMBELAJARAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR

Show simple item record

dc.creator Rushapiana, Rushapiana
dc.creator Mahdian, Mahdian
dc.creator Rusmansyah, Rusmansyah
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:58:08Z
dc.date.available 2020-06-15T03:58:08Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/4946/1/17.pdf
dc.identifier Rushapiana, Rushapiana and Mahdian, Mahdian and Rusmansyah, Rusmansyah PENERAPAN MODEL AUDITOY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) DALAM PEMBELAJARAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR. In: The Innovation of Chemistry Education in Confronting Disruption Era to Build Excellent and Productive Generation, 17 November 2018, Aula Rektorat 1 ULM Banjarmasin.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10481
dc.description Telah dilakukan penelitian mengenai model Auditory Intellectually Repetition (AIR) yang diterapkan dalam pembelajaran kelarutan dan hasil kali kelarutan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didik. Penelitian dirancang dengan metode penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus dalam 4 kali pertemuan. 35 peserta didik kelas XI MIA-1 MAN 3 Banjarmasin dijadikan sebagai subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) aktivitas guru meningkat dari 43 (baik) pada siklus I menjadi 49 (sangat baik) pada siklus II, (2) aktivitas peserta didik meningkat dari 37,75 (aktif) pada siklus I menjadi 43,50 (sangat aktif) pada siklus II, (3) kemampuan berpikir kritis meningkat dari 40,34% (cukup kritis) pada siklus I menjadi 79,17% (kritis) pada siklus II, (4) hasil belajar kognitif meningkat 69% (sedang) pada siklus I menjadi 83% (tinggi) pada siklus II, (5) semua peserta didik memberikan respon positif terhadap pembelajaran menggunakan model pembelajaran AIR.
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/4946/
dc.subject L Education (General)
dc.title PENERAPAN MODEL AUDITOY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) DALAM PEMBELAJARAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR
dc.type Conference or Workshop Item
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account