Repo Dosen ULM

Layanan Bimbingan Karir Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar

Show simple item record

dc.creator mirnawati, mirnawati
dc.creator Muniroh, Nadya
dc.creator Rahmah, Nurbayti
dc.date 2017
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:57:59Z
dc.date.available 2020-06-15T03:57:59Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/4129/1/3.%20%20LAYANAN%20BIMBINGAN%20KARIR%20ANAK%20BERKEBUTUHAN%20KHUSUS%20DI%20SEKOLAH%20DASAR.pdf
dc.identifier mirnawati, mirnawati and Muniroh, Nadya and Rahmah, Nurbayti (2017) Layanan Bimbingan Karir Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar. In: INTERNATIONAL CONFERENCE ON SPECIAL EDUCATION IN SOUTHEAST ASIA REGION 7TH SERIES 2017.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10371
dc.description Abstrak: Anak berkebutuhan khusus adalah mereka yang dalam perkembangannya mengalami hambatan, gangguan, kelambatan, atau memiliki faktor-faktor resiko sehingga untuk mencapai perkembangan optimal diperlukan penanganan atau intervensi khusus. Anak berkebutuhan khusus mengalami penyimpangan, kelainan atau ketunaan dalam segi fisik, mental, emosi dan sosial, atau gabungan dari hal-hal tersebut sedemikian rupa yang mengakibatkan mereka seringkali menghadapi berbagai permasalahan termasuk masalah dalam menghadapi era globalisasi dan tantangan dunia pekerjaan yang semakin kompetitif. Permasalahan tersebut mengarahkan setiap anak termasuk anak berkebutuhan khusus sedini mungkin perlu mengenal karir. Dengan demikian, bimbingan karir bagi anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar merupakan suatu keharusan yang harus diberikan, Hal ini sesuai dengan prinsip bimbingan yang melihat individu secara utuh dalam hal bakat dan potensi yang harus dikembangkan. Bimbingan karir anak berkebutuhan khusus di Sekolah dasar dimaknai sebagai sebuah usaha untuk mengarahkan anak berkebutuhan khusus untuk dapat memahami potensi dirinya, mengetahui jenis-jenis karir yang tepat dan memahami konteks ruang lingkup dunia karir yang akan dijalani, hal ini berkaitan dengan proses adaptasi serta penyikapan terhadap hambatan-hambatan dalam berkarir. Kata kunci: layanan bimbingan karir, anak berkebutuhan khusus.
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/4129/
dc.subject L Education (General)
dc.title Layanan Bimbingan Karir Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar
dc.type Conference or Workshop Item
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account