Sebagai penyelenggara e-Procurement atau biasa disebut pengadaan secara elektronik maka LPSE Kabupaten Murung Raya harus memberikan pelayanan prima terhadap pengguna layanan pengadaan secara elektronik, sebuah kehormatan sekaligus amanat dan tugas berat yang harus dipikul dengan sungguh-sungguh dan hati penuh keikhlasan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelayanan pengadaan secara elektronik di Kabupaten Murung Raya dan untuk mengetahui aspek-aspek yang mendorong dan menghambat kualitas pelayanan pengadaan secara elektronik di Kabupaten Murung Raya. Fokus penelitian ini adalah Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya Bagian Administrasi Pembangunan yang menjadi ketua pelaksana layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) dan penyedia barang dan jasa di Kabupaten Murung Raya.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif yang bersifat eksploratif. Subyek dalam penelitian ini terdiri dari 2 (Dua) bagian informan utama.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan pengadaan secara elektronik di Kabupaten Murung Raya dapat dikategorikan belum optimal. Walau terdapat beberapa dimensi kualitas pelayanan yang dinilai sudah optimal. Faktor yang menghambat kualitas pelayanan yang belum optimal perlu adanya perbaikan dan pengoptimalan diberbagai dimensi pelayanan agar kualitas pelayanan tersebut semakin meningkat.
Kata Kunci : Pelayanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik, kualitas pelayanan.
Sebagai penyelenggara e-Procurement atau biasa disebut pengadaan secara elektronik maka LPSE Kabupaten Murung Raya harus memberikan pelayanan prima terhadap pengguna layanan pengadaan secara elektronik, sebuah kehormatan sekaligus amanat dan tugas berat yang harus dipikul dengan sungguh-sungguh dan hati penuh keikhlasan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelayanan pengadaan secara elektronik di Kabupaten Murung Raya dan untuk mengetahui aspek-aspek yang mendorong dan menghambat kualitas pelayanan pengadaan secara elektronik di Kabupaten Murung Raya. Fokus penelitian ini adalah Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya Bagian Administrasi Pembangunan yang menjadi ketua pelaksana layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) dan penyedia barang dan jasa di Kabupaten Murung Raya.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif yang bersifat eksploratif. Subyek dalam penelitian ini terdiri dari 2 (Dua) bagian informan utama.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan pengadaan secara elektronik di Kabupaten Murung Raya dapat dikategorikan belum optimal. Walau terdapat beberapa dimensi kualitas pelayanan yang dinilai sudah optimal. Faktor yang menghambat kualitas pelayanan yang belum optimal perlu adanya perbaikan dan pengoptimalan diberbagai dimensi pelayanan agar kualitas pelayanan tersebut semakin meningkat.
Kata Kunci : Pelayanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik, kualitas pelayanan.