dc.creator |
Ahmad, Suriansyah |
|
dc.date |
2011-07 |
|
dc.date.accessioned |
2020-06-15T03:56:09Z |
|
dc.date.available |
2020-06-15T03:56:09Z |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/873/1/Jurnal%20Ilmiah%20Nasional%20tidak%20terakreditasi.pdf |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/873/6/Reviewer11.pdf |
|
dc.identifier |
Ahmad, Suriansyah (2011) PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERSPEKTIF SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL. Paradigma, Jurnal Ilmu Pendidikan, 6 (11). pp. 117-130. ISSN 0853-7585 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/9028 |
|
dc.description |
Pendidikan karakter merupakan pendidikan yang mengembangkan nilai-nilai budaya dan karakter bangsa pada diri peserta didik, sehingga memiliki nilai dan karakter sebagai karakter dirinya, menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan dirinay sebagai anggota masyarakan dan warga yang religius, nasionalis, produktif, dan kreatif
Sejalan dengan itu, pendidikan dalam perspektif sistem pendidikan nasional pada dasarnya membentuk manusia seutuhnya yaitu manusia yang berkarakter sekaligus manusia yang cerdas. Maksudnya, pembangunan karakter, selain merupakan upaya penwujudan amanat Pancasila dan pembukaan UUD 1945, juga dilatar belakangi oleh realita permasalahan kebangsaan yang berkembang saat ini. Jelas apabila signifikannya pendidikan karakter sejalan dengan tuntutan Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan nasional yang secara eksplisit telah mendudukkan pendidikan moral dan karakter dalam posisi yang sangat sentral.
Kata kunci: Pendidikan karakter, sistem pendidikan nasional. |
|
dc.format |
text |
|
dc.format |
text |
|
dc.publisher |
PGSD-PGPAUD FKIP Unlam |
|
dc.relation |
http://eprints.ulm.ac.id/873/ |
|
dc.subject |
L Education (General) |
|
dc.title |
PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERSPEKTIF SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL |
|
dc.type |
Article |
|
dc.type |
PeerReviewed |
|