Repo Dosen ULM

PENGARUH PRODUK, HARGA, REFERENSI, KEPRIBADIAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN SASIRANGAN DI KOTA BANJARMASIN

Show simple item record

dc.creator Hidayati, Noor
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:55:56Z
dc.date.available 2020-06-15T03:55:56Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/530/1/PENGARUH%20PRODUK%2C%20HARGA%2C%20REFERENSI%2C%20KEPRIBADIAN%20DAN%20PROMOSI%20TERHADAP%20KEPUTUSAN%20PEMBELIAN%20KAIN%20SASIRANGAN%20DI%20KOTA%20BANJARMASIN.pdf
dc.identifier Hidayati, Noor PENGARUH PRODUK, HARGA, REFERENSI, KEPRIBADIAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN SASIRANGAN DI KOTA BANJARMASIN. Publikasi Ilmiah.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/8837
dc.description Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menjelaskan variabel Produk, Harga, Referensi, Kepribadian dan Promosi yang berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Kain Sasirangan di Kota Banjarmasin 2) Untuk mengetahui dan menjelaskan variabel Produk, Harga, Referensi, Kepribadian dan Promosi yang berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Kain Sasirangan di Kota Banjarmasi, 3) Variabel mana yang paling berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Kain Sasirangan di Kota Banjarmasin. Penelitian dilakukan di Kota Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Besar sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Machin and Chambell, maka diperoleh n=138. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Variabel yang diamati dan diteliti adalah Produk, Harga, Referensi, Kepribadian dan Promosi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Produk, Harga, Referensi, Kepribadian dan Promosi secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh sebesar 13,243 dengan tingkat signifikan terhadap 0,000. Sedangkan hasil secara parsial diantara ke lima variabel tersebut, variabel Harga yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kain Sasirangan. Hal ini berkaitan erat dengan kemampuan suatu produk dalam memberikan kepuasan kepada konsumennya, yang berarti bahwa pengorbanan akan biaya yang dikeluarkan konsumen sesuai dengan mutu/kualitas produk dan manfaat yang didapatnya. Kata kunci: produk, harga, referensi, kepribadian, promosi, keputusan pembelian.
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/530/
dc.subject H Social Sciences (General)
dc.subject HB Economic Theory
dc.title PENGARUH PRODUK, HARGA, REFERENSI, KEPRIBADIAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN SASIRANGAN DI KOTA BANJARMASIN
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account