Repo Dosen ULM

EFEKTIFITAS DOSIS TEPUNG BEBADOTAN (Ageralum conyzoides.) DALAM MENEKAN PENYAKIT PURU AKAR (Meloidogyne spp.) PADA TOMAT (Lycopersicuni esculentun, MILL.)

Show simple item record

dc.creator Elly, Liestiany
dc.creator Muhmmad, Indar Pramudi
dc.date 2010-12
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:54:55Z
dc.date.available 2020-06-15T03:54:55Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/143/1/entokalv-4no-2.pdf
dc.identifier Elly, Liestiany and Muhmmad, Indar Pramudi (2010) EFEKTIFITAS DOSIS TEPUNG BEBADOTAN (Ageralum conyzoides.) DALAM MENEKAN PENYAKIT PURU AKAR (Meloidogyne spp.) PADA TOMAT (Lycopersicuni esculentun, MILL.). Jurnal Entomologi Kalimantan, 4 (2). pp. 36-43. ISSN 1441-2884
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/8045
dc.description Serangan OPT yang merusak baik kualitas dan kuantitasnya sehingga secara ekonomis merugikan. Salah satunya adalah penyakit puru akar yang disebabkan oleh nematoda Meloidogyne spp. Penyakit puru akar sangat sulit dikendalikan karena mempunyal inang yang banyak sehingga nematoda Meloidogyne spp dapat terus bertahan hidup. Dalam usaha menekan serangan Meloidogyne spp dilakukan pengendalian yang ramah lingkungan dengan menggunakan pestisida nabati yang mudah diperoleh, tidak mahal, mudah pengolahannya seperti gulma bebadotan. Penelitian ini bertujuan mengetahui dosis efektif dan gulma bebadotan (Ageratum conyzoides) untuk menekan intensitas serangan nematoda puru akar Meloidogyne spp.. Hash penelitian mi menunjukkan dosis 25 gram, 50 gram, 75 gram dan 100 gram sama efektif dan menekan terjadinya puru akar pada tanaman tomat.
dc.format text
dc.publisher Perhimpunan Entomologi Indonesia
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/143/
dc.subject S Agriculture (General)
dc.title EFEKTIFITAS DOSIS TEPUNG BEBADOTAN (Ageralum conyzoides.) DALAM MENEKAN PENYAKIT PURU AKAR (Meloidogyne spp.) PADA TOMAT (Lycopersicuni esculentun, MILL.)
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account