Repo Dosen ULM

Hubungan Antara Pendekatan Supervisi Yang Digunakan Pengawas Sekolah Dengan Pelaksanaan Pembelajaran Guru di SMAN

Show simple item record

dc.creator Saleh, M.
dc.date 2013-04-31
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:54:46Z
dc.date.available 2020-06-15T03:54:46Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/115/3/2013-12-09%2008.59.06.pdf
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/115/4/2013-12-09%2009.02.02.pdf
dc.identifier Saleh, M. (2013) Hubungan Antara Pendekatan Supervisi Yang Digunakan Pengawas Sekolah Dengan Pelaksanaan Pembelajaran Guru di SMAN. Vidya Karya - Jurnal Kependidikan, 27 (2). pp. 145-152. ISSN 0215-9619
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/7974
dc.description Tujuan penelitian ini adalah untuk medeskripsikan (1) pendekatan supervisi yang digunakan pengawas sekolah, (2) tingkat kematangan kerja guru-guru SMAN di Kota Banjarmasin, (3) ketepatan pendekatan supervisi yang dipergunakan pengawas sekolah, (4) pelaksanaan tugas mengajar guru-guru SMAN di Kota Banjarmasin, (5) hubungan pendekatan supervisi yang dipergunakan pengawas sekolah dengan pelaksanaan tugas mengajar guru SMAN di Kota Banjarmasin. Populasi penelitian adalah seluruh guru SMA Negeri di Kota Banjarmasin dan sebagai sampel terpilih 186 sampel guru dengan karakteristik memiliki masa kerja diatas lima tahun dan telah menerima supervisi dari pengawas sekolah. Data dikumpulkan melalui angket dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan korelasi sederhana dengan rumus korelasi point biserial. Hasil penelitian menunjukkan: (1) pendikatan supervisi yang banyak digunakan pengawas sekolah adalah non-direktif, (2) tingkat kematangan kerja guru-guru SMAN di Kota Banjarmasin tergolong sangat matang, (3) pendekatan supervisi yang dipergunakan pengawas sekolah secara umum sesuai dengan tingkat kematangan guru yang menerima supervisi, (4) pelaksanaan tugas mengajar guru-guru tergolong baik (5) terdapat hubungan positif dan signifikan antara pendekatan supervisi yang digunakan pengawas sekolah dengan pelaksanaan tugas mengajar guru.
dc.format text
dc.format text
dc.publisher Fakulatas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat
dc.relation http://ejournal.unlam.ac.id/index.php/vidya_karya
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/115/
dc.subject L Education (General)
dc.title Hubungan Antara Pendekatan Supervisi Yang Digunakan Pengawas Sekolah Dengan Pelaksanaan Pembelajaran Guru di SMAN
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account