Repo Dosen ULM

Hubungan Antara Komitmet Terhadap Tugas Dan Kemampuan Anstraksi Dengan Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Di Provinsi Kalimantan Selatan

Show simple item record

dc.creator Syamsul, Arifin
dc.date 2011-07
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:24:16Z
dc.date.available 2020-06-15T03:24:16Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/24/1/syamsul.pdf
dc.identifier Syamsul, Arifin (2011) Hubungan Antara Komitmet Terhadap Tugas Dan Kemampuan Anstraksi Dengan Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Di Provinsi Kalimantan Selatan. Jurnal Pendidikan , 6 (2). pp. 41-62. ISSN 0216-7433
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/7934
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: 1) hubungan antara komitmen terhadap tugas dengan kinerja Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Pertama Di Provinsi Kalimantan Selatan, 2) hubungan antara kemampuan abstraksi dengan kemampuan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Pertama Di Provinsi Kalimantan Selatan, 3) hubungan antara komitmen terhadap tugas dan kemampuan abstraksi secara bersama-sama dengan kinerja Guru Pendidikan Jasmani Di Provinsi Kalaimantan Selatan. Populasi penelitian adalah seluruh Guru Pendidikan Jasmani SMP se Kalimantan Selatan yang berjumlah 242 orang dengan sampel yang digunakan sejumlah 151 orang, ditentukan dengan teknik propotional random sampling berpedoman pada formula Soekidjo. Intrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dengan memakai skala linkert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan relibilitas dengan teknik analisis butir dari alpha cronbach. Analisis data menggunakan korelasi Pearson dan korelasi ganda. Hasil analisis menunjukkan: 1) terdapat hubungan signifikan antara variabel komitmen terhadap tugas dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi rx1y=0,682. 2) terdapat hubungan yang sangat signifikan antara kemampuan abstraksi dengan kinerja guru dengan koefesien korelasi sebesar rx2y=0,594. 3) Adanya hubungan yang signifikan secara bersama-sama dari komitmen terhadap tugas dan kemampuan abstraksi dengan kinerja guru pendidikan jasmani SMP dengan koefesien korelasi ganda sebesar Ry12=0,768. Koefesien determinasi sebesar R kuadrat 0,556 menunjukkan bahwa dua variabel komitmen guru terhadap tugas dan variabel kemampuan absraksi dapat menjelaskan kinerja sekitar 58% selebihnya sekitar 42 % kinerja guru pendidikan jasmani dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Analisis data menggunakan korelasi Pearson dan korelasi ganda. Hasil analisis ,menunjukkan: 1) terdapat hubungan signifikan antara variabelkomitmen terhadap tugas dengan kinertja guru, 2) terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kemampuan abstraksi dengan kinerja guru. Analaisis korelasi ganda mengungkapkan adanya hubungan yang signifikan secara bersama-sama dari komitmen terhadap tugas dan kemampuan abstraksi dengan kinerja Guru Pendidikan Jasmani SMP se Kalimantan Selatan
dc.format text
dc.publisher STKIP-PGRI BANJARMASIN
dc.relation http://www.stkipbjm.net
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/24/
dc.subject L Education (General)
dc.subject LB Theory and practice of education
dc.title Hubungan Antara Komitmet Terhadap Tugas Dan Kemampuan Anstraksi Dengan Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Di Provinsi Kalimantan Selatan
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account