Repo Dosen ULM

Motivasi dan Viral Marketing pada Aplikasi Tiktok terhadap Keputusan Pinjaman Online Igeneration di Kota Banjarmasin

Show simple item record

dc.contributor.author Tjhia, Ellya Agustina Imanuela
dc.contributor.author Halimah, Halimah
dc.contributor.author Noorhayati, Noorhayati
dc.contributor.author Ramadani, Ramadani
dc.contributor.author Putri, Agustia Rinjani
dc.date.accessioned 2024-09-25T04:12:11Z
dc.date.available 2024-09-25T04:12:11Z
dc.date.issued 2024-08-28
dc.identifier.citation APA en_US
dc.identifier.issn 2963-3222
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/36236
dc.description Artikel ini merupakan luaran wajib dari Program PKM-RSH en_US
dc.description.abstract Kelimpahan informasi yang muncul pada For Your Page (FYP) di aplikasi TikTok dan selalu beriringan dengan Internet Generation (iGeneration) di Kota Banjarmasin telah menghantarkan mereka untuk mendapatkan atau melakukan hal yang serupa dengan apa yang mereka lihat. Iklan pinjaman online yang sering muncul baik dalam bentuk iklan berbayar atau iklan yang disisipkan pada konten mendukung terjadinya keputusan pinjaman online oleh iGeneration di Kota Banjarmasin. Riset ini menggunakan metode Concurrent Embedded Strategy dengan menggunakan data kuantitatif dan kualitatif secara bersamaan. Ditemukan bahwa rata-rata iGeneration yang menggunakan pinjaman online sebesar 44% dengan usia 20 tahun. Hasil riset ini menemukan bahwa motivasi dan viral marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pinjaman online oleh iGeneration di Kota Banjarmasin sebesar 61,7% berdasarkan uji parametrik. Selain itu, riset ini juga menemukan bahwa terdapat lima motif dominan yang mempengaruhi timbulnya motivasi iGeneration dalam melakukan keputusan pinjaman online setelah terpapar secara aktif oleh viral marketing pada aplikasi TikTok diantaranya (1) Gaya hidup, (2) Penasaran, (3) Kebutuhan Mendesak, (4) Faktor Lingkungan dan (5) Haus Validasi. en_US
dc.description.sponsorship Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dan Universitas Lambung Mangkurat en_US
dc.publisher FKIP Pekalongan en_US
dc.relation.ispartofseries 5;
dc.subject motivasi en_US
dc.subject viral marketing en_US
dc.subject pinjaman online en_US
dc.subject iGeneration en_US
dc.subject Banjarmasin en_US
dc.title Motivasi dan Viral Marketing pada Aplikasi Tiktok terhadap Keputusan Pinjaman Online Igeneration di Kota Banjarmasin en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account