Repo Dosen ULM

KEPEMIMPINAN INKLUSIF KEPALA SEKOLAH: Teori dan Praktik

Show simple item record

dc.contributor.author Amka, Amka
dc.date.accessioned 2024-06-29T12:31:04Z
dc.date.available 2024-06-29T12:31:04Z
dc.date.issued 2024-06-28
dc.identifier.citation Amka. 2024. Kepemimpinan Inklusif Kepala Sekolah: Teori dan Praktik. PT. Kamiya Jaya Aquatic en_US
dc.identifier.isbn 9786238920235
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/35360
dc.description Buku ini berjudul "Kepemimpinan Inklusif Kepala Sekolah: Teori dan Praktik", merupakan panduan komprehensif yang menggali konsep serta praktik kepemimpinan inklusif dalam konteks pendidikan. Kepemimpinan inklusif bukan sekadar tentang memimpin, tetapi lebih pada membangun komunitas belajar yang menerima dan menghargai keberagaman. Buku ini memberikan pemahaman bagaimana peran krusial dan tanggung jawab seorang kepala sekolah inklusif, paradigma yang mendasari model-model kepemimpinan inklusi, serta mengeksplorasi teori-teori pendukung dan strategi praktis untuk membangun budaya inklusif di sekolah, yang mendukung kolaborasi aktif dan keterlibatan semua stakeholder. Bagaimana kepala sekolah dapat memberdayakan guru-guru dalam implementasi pembelajaran inklusif, tantangan dan hambatan yang mungkin dihadapi dalam menerapkan pendekatan inklusi, serta cara-cara untuk mengevaluasi efektivitas dari kepemimpinan inklusif yang diterapkan juga menjadi fokus penting dalam buku ini. en_US
dc.description.abstract Buku ini berjudul "Kepemimpinan Inklusif Kepala Sekolah: Teori dan Praktik", merupakan panduan komprehensif yang menggali konsep serta praktik kepemimpinan inklusif dalam konteks pendidikan. Kepemimpinan inklusif bukan sekadar tentang memimpin, tetapi lebih pada membangun komunitas belajar yang menerima dan menghargai keberagaman. Buku ini memberikan pemahaman bagaimana peran krusial dan tanggung jawab seorang kepala sekolah inklusif, paradigma yang mendasari model-model kepemimpinan inklusi, serta mengeksplorasi teori-teori pendukung dan strategi praktis untuk membangun budaya inklusif di sekolah, yang mendukung kolaborasi aktif dan keterlibatan semua stakeholder. Bagaimana kepala sekolah dapat memberdayakan guru-guru dalam implementasi pembelajaran inklusif, tantangan dan hambatan yang mungkin dihadapi dalam menerapkan pendekatan inklusi, serta cara-cara untuk mengevaluasi efektivitas dari kepemimpinan inklusif yang diterapkan juga menjadi fokus penting dalam buku ini. en_US
dc.description.sponsorship FKIP ULM Banjarmasin en_US
dc.publisher PT. Kamiya Jaya Aquatic en_US
dc.subject Kepemimpinan Inklusif en_US
dc.title KEPEMIMPINAN INKLUSIF KEPALA SEKOLAH: Teori dan Praktik en_US
dc.type Book en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Buku [1503]
    Repositori untuk bidang buku

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account