dc.contributor.author |
Amka, Amka |
|
dc.date.accessioned |
2024-06-29T12:31:04Z |
|
dc.date.available |
2024-06-29T12:31:04Z |
|
dc.date.issued |
2024-06-28 |
|
dc.identifier.citation |
Amka. 2024. Kepemimpinan Inklusif Kepala Sekolah: Teori dan Praktik. PT. Kamiya Jaya Aquatic |
en_US |
dc.identifier.isbn |
9786238920235 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/35360 |
|
dc.description |
Buku ini berjudul "Kepemimpinan Inklusif Kepala Sekolah: Teori
dan Praktik", merupakan panduan komprehensif yang menggali konsep serta praktik kepemimpinan inklusif dalam konteks pendidikan. Kepemimpinan inklusif bukan sekadar tentang memimpin, tetapi lebih pada membangun komunitas belajar yang menerima dan menghargai keberagaman. Buku ini memberikan pemahaman bagaimana peran krusial dan tanggung jawab seorang kepala sekolah inklusif, paradigma yang mendasari model-model kepemimpinan inklusi, serta mengeksplorasi teori-teori pendukung dan strategi praktis untuk membangun budaya inklusif di sekolah, yang mendukung kolaborasi aktif dan keterlibatan semua stakeholder. Bagaimana kepala sekolah dapat memberdayakan
guru-guru dalam implementasi pembelajaran inklusif, tantangan dan hambatan yang mungkin dihadapi dalam menerapkan pendekatan inklusi, serta cara-cara untuk mengevaluasi efektivitas dari kepemimpinan inklusif yang diterapkan juga menjadi fokus penting dalam buku ini. |
en_US |
dc.description.abstract |
Buku ini berjudul "Kepemimpinan Inklusif Kepala Sekolah: Teori
dan Praktik", merupakan panduan komprehensif yang menggali konsep serta praktik kepemimpinan inklusif dalam konteks pendidikan. Kepemimpinan inklusif bukan sekadar tentang memimpin, tetapi lebih pada membangun komunitas belajar yang menerima dan menghargai keberagaman. Buku ini memberikan pemahaman bagaimana peran krusial dan tanggung jawab seorang kepala sekolah inklusif, paradigma yang mendasari model-model kepemimpinan inklusi, serta mengeksplorasi teori-teori pendukung dan strategi praktis untuk membangun budaya inklusif di sekolah, yang mendukung kolaborasi aktif dan keterlibatan semua stakeholder. Bagaimana kepala sekolah dapat memberdayakan
guru-guru dalam implementasi pembelajaran inklusif, tantangan dan hambatan yang mungkin dihadapi dalam menerapkan pendekatan inklusi, serta cara-cara untuk mengevaluasi efektivitas dari kepemimpinan inklusif yang diterapkan juga menjadi fokus penting dalam buku ini. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
FKIP ULM Banjarmasin |
en_US |
dc.publisher |
PT. Kamiya Jaya Aquatic |
en_US |
dc.subject |
Kepemimpinan Inklusif |
en_US |
dc.title |
KEPEMIMPINAN INKLUSIF KEPALA SEKOLAH: Teori dan Praktik |
en_US |
dc.type |
Book |
en_US |