Repo Dosen ULM

Hasil Cek Plagiasi: Correlation Between Scientific Creativity and Students’ Science Attitude in Creative Responsibility-Based Learning Integrated STEM from The Covid-19 Pandemic

Show simple item record

dc.contributor.author Suyidno, Suyidno
dc.contributor.author Maharani, Khairunnisa
dc.contributor.author Mahtari, Saidah
dc.contributor.author Salam, Abdul
dc.date.accessioned 2024-06-19T01:30:40Z
dc.date.available 2024-06-19T01:30:40Z
dc.date.issued 2024-04-05
dc.identifier.citation Suyidno, S., Maharani, K., Mahtari, S., & Salam, A. (2024, April). Correlation between scientific creativity and students’ science attitude in Creative Responsibility-Based Learning integrated STEM from the Covid-19 pandemic. In AIP Conference Proceedings (Vol. 3058, No. 1). AIP Publishing. en_US
dc.identifier.issn 1551-7616 (print)
dc.identifier.issn 0094-243X (online)
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/34699
dc.description Artikel ini dpublikasikan di AIP Conference Proceedings (Scopus Q4). Hasil cek similiarity indeks 11% en_US
dc.description.abstract Di era industri 4.0; literasi STEM berperan penting dalam inovasi sains dan produk teknologi, namun literasi tersebut kurang dilatih di sekolah. Oleh karena itu, artikel ini akan menganalisis kelayakan STEM-Problem Based Learning (STEM-PBL) dalam meningkatkan literasi sains siswa. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE dan uji coba pada 23 siswa kelas X SMA di Banjarmasin. Pengumpulan data menggunakan instrumen pengamatan keterlaksanaan pembelajaran, angket respons siswa, dan tes literasi sains. Hasil penelitian menunjukkan siswa mampu beraktivitas STEM-PBL pada setiap pertemuan dengan baik dan memberikan respons positif terhadap aktivitas tersebut. Selain itu, peningkatan literasi sains siswa dalam kriteria tinggi (26%) dan sedang (61%). Meskipun ada 13% siswa dalam kriteria rendah, namun secara keseluruhan mengalami peningkatan literasi sainsnya. Demikian, STEM-PBL termasuk layak digunakan untuk memaksimalkan literasi sains siswa di era industri 4.0 en_US
dc.description.sponsorship Universitas Lambung Mangkurat en_US
dc.language.iso en_US en_US
dc.publisher AIP Publishing en_US
dc.relation.ispartofseries 3058;1
dc.subject Covid-19 Pandemic, Creative Responsibility-Based Learning, Scientific Creativity, Science Attitude, STEM en_US
dc.title Hasil Cek Plagiasi: Correlation Between Scientific Creativity and Students’ Science Attitude in Creative Responsibility-Based Learning Integrated STEM from The Covid-19 Pandemic en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account