Repo Dosen ULM

Pengembangan Flashcard Berbasis Augmented Reality untuk Anak Usia Dini

Show simple item record

dc.contributor.author Anggreani, Chresty
dc.date.accessioned 2024-06-04T07:11:24Z
dc.date.available 2024-06-04T07:11:24Z
dc.date.issued 2021-11-11
dc.identifier.issn 2656-8063
dc.identifier.issn 2656-8071
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/33833
dc.description.abstract Era revolusi industri 4.0 memberi dampak perubahan dibidang pendidikan dengan penggunaan media pembelajaran yang berbasis teknologi. Berdasarkan studi pendahuluan di Kelompok B TK Pertiwi, Alalak Barito Kuala, Kalimantan Selatan ditemukan bahwa pendidik hanya mengunakan media pembelajaran berupa LKPD atau buku majalah anak. Kondisi ini memicu kurang menariknya pembelajaran yang mengakibatkan kejenuhan atau kebosanan anak dalam mengikuti aktivitas pembelajar. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan flashcard dengan bantuan aplikasi augmented reality mengunakan pendekatan research and development model ADDIE yaitu: Analysis (analisis), Design (perencanaan), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), dan Evaluation (evaluasi). Alat pengumpul data yang digunakan meliputi: wawancara, lembar observasi, dan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa flashcard berbasis augmented reality yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria valid dan praktis untuk digunakan pada pengenalan binatang lahan basah bagi anak usia dini. en_US
dc.publisher Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 3;Nomor 6
dc.subject Flashcard en_US
dc.subject Augmented Reality en_US
dc.subject Anak Usia Dini en_US
dc.title Pengembangan Flashcard Berbasis Augmented Reality untuk Anak Usia Dini en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account