Repo Dosen ULM

Pengembangan E-Learning Berbasis Schoology pada Materi Impuls dan Momentum untuk Melatihkan Literasi Digital

Show simple item record

dc.contributor.author Misbah, Misbah
dc.contributor.author Pratama, Wahyu Aji
dc.contributor.author Hartini, Sri
dc.contributor.author Dewantara, Dewi
dc.date.accessioned 2024-06-04T05:44:20Z
dc.date.available 2024-06-04T05:44:20Z
dc.date.issued 2018-12-31
dc.identifier.issn 2541-0628
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/33659
dc.description.abstract Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mendeskripsikan kelayakan media e-learning berbasis schoology. Tujuan penelitian secara khusus untuk mendeskripsikan: (1) validitas media, (2) kepraktisan media, dan (3) efektivitas media. Jenis penelitian ini adalah Research & Development (R&D) model ADDIE. Subjek uji coba penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIPA 1 SMAN 6 Banjarmasin berjumlah 32 orang. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi media, lembar keterlaksanaan RPP, dan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan: (1) validitas media diperoleh skor 3,94 berkategori valid, (2) kepraktisan media diperoleh skor 3,77 berkategori sangat praktis, dan (3) efektivitas media diperoleh skor 0,41 berkategori sedang. Simpulan penelitian ini adalah pengembangan e-learning berbasis schoology pada materi impuls dan momentum untuk melatihkan literasi digital layak digunakan pada pembelajaran. en_US
dc.publisher Universitas Pancasakti Tegal en_US
dc.subject e-learning en_US
dc.subject schoology en_US
dc.subject literasi digital en_US
dc.title Pengembangan E-Learning Berbasis Schoology pada Materi Impuls dan Momentum untuk Melatihkan Literasi Digital en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account