Repo Dosen ULM

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT ASTRA INTERNATIONAL DAIHATSU BANJARMASIN

Show simple item record

dc.contributor.author Kunaini, Kukun
dc.contributor.author Sudirwo, Sudirwo
dc.date.accessioned 2024-01-31T07:30:07Z
dc.date.available 2024-01-31T07:30:07Z
dc.date.issued 2022-12-04
dc.identifier.citation kualitas pelayanan; kepuasan konsumen en_US
dc.identifier.issn 2746-0266
dc.identifier.issn 1858022X
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/33502
dc.description Dari hasil penelitian ini penulis memberikan masukan kepada PT Astra International Daihatsu Banjarmasin dalam meningkatkan kepuasan konsumen dengan yang selama ini masih ada yang belum puas dengan pelayanan. en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan menganalisis kualitas pelayanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada PT Astra International Daihatsu Banjarmasin. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan ialah wawancara, observasi dan kuesioner dengan waktu penelitian selama lebih 2 bulan terhadap 100 responden. Permasalahan yang didapat selama ini kurangnya pelayanan yang diberikan oleh karyawan di bagian bengkel, dimana karyawan terkesan cuek terhadap konsumen. Selain itu, sering terdapat keluhan seperti keterlambatan pengantaran mobil yang sudah selesai diperbaiki, keterlambatan dalam service dan perbaikan mobil, sparepart yang sulit didapatkan sehingga mobil diharuskan diperbaiki lebih lama, mekanik yang kurang ramah dan sopan terhadap konsumen. Hasil penelitian ini dimana PT Astra International Daihatsu Banjarmasin bagian bengkel belum melakukan kualitas pelayanan yang seharusnya, dimana selama ini melakukan pelayanan tidak terpenuhi 10 dimensi yang seharusnya. Jadi, dengan adanya penelitian ini dapat membantu PT Astra International Daihatsu Banjarmasin agar lebih optimal melayani konsumen dengan 10 dimensi yang telah disarankan. en_US
dc.description.sponsorship LPPM STIE Pancasetia en_US
dc.publisher Kindai en_US
dc.subject Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES en_US
dc.title ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT ASTRA INTERNATIONAL DAIHATSU BANJARMASIN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account