Repo Dosen ULM

BIMBINGAN TEKNIS PENULISAN ARTIKEL ILMIAH BERBASIS PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU-GURU PAUD DAN SD KABUPATEN TABALONG

Show simple item record

dc.contributor.author Purwanti, Ratna
dc.date.accessioned 2023-07-18T06:00:40Z
dc.date.available 2023-07-18T06:00:40Z
dc.date.issued 2022-07-04
dc.identifier.citation - en_US
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/33150
dc.description Artikel ilmiah merupakan karangan faktual atau nonfiksi tentang suatu permasalahan yang dimuat di dalam di jurnal yang ditulis dengan tata cara ilmiah serta memiliki gaya bahasa yang formal atau baku dan bertujuan untuk menyampaikan gagasan atau ide serta fakta, dan berguna untuk menawarkan solusi dari suatu permasalahan. Penulisan artikel ilmiah adalah proses dari menemukan ide hingga publikasi agar dapat dapat diakses oleh public. Penulis tidak cukup terhenti untuk menghasilkan kertas di akhir nya penelitian atau peneliti akhirnya menjadi laporan penelitian, tetapi diharapkan untuk mempublikasikannya dalam bentuk artikel ilmiah melalui konferensi dan atau jurnal ilmiah. Memahami tulisan proses, format penulisan dan informasi tentang artikel ilmiah akan membantu memfasilitasi publikasi artikel dengan mudah. Artikel ilmiah adalah karya tulis yang didesain untuk dimuat dibuku kumpulan artikel atau Jurnal, ditulis dengan tata cara penulisan ilmiah yang disesuaikan menurut metodologi penulisan yang baik dan benar. Artikel ilmiah berbasis pnelitian tindakan kelas merupakan proses pengkajian masalah pembelajaran yang ada di dalam kelas melalui refleksi diri. Sehingga seorang guru harus memiliki ketrampilan dalam kaidah menulis artikel ilmiah secara professional. Oleh karena itu diperlukan kegiatan bimbingan teknis untuk menulis artikel ilmiah yang menyesuaikan struktur artikel ilmiah dengan menggunakan metodologi ilmiah dalam penyusunannya dan dipublikasikan di jurnal-jurnal yang berskala nasional dan internasional. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatnya pemahaman guru tentang penulisana artikel ilmiah berbasis PTK. Luaran dari program pendampingan ini adalah artikel ilmiah yang ditulis oleh guru-guru SD dan PAUD Kabupaten Tabalong untuk diajukan ke jurnal nasional atau prosiding seminar nasional. en_US
dc.description.abstract Artikel ilmiah merupakan karangan faktual atau nonfiksi tentang suatu permasalahan yang dimuat di dalam di jurnal yang ditulis dengan tata cara ilmiah serta memiliki gaya bahasa yang formal atau baku dan bertujuan untuk menyampaikan gagasan atau ide serta fakta, dan berguna untuk menawarkan solusi dari suatu permasalahan. Penulisan artikel ilmiah adalah proses dari menemukan ide hingga publikasi agar dapat dapat diakses oleh public. Penulis tidak cukup terhenti untuk menghasilkan kertas di akhir nya penelitian atau peneliti akhirnya menjadi laporan penelitian, tetapi diharapkan untuk mempublikasikannya dalam bentuk artikel ilmiah melalui konferensi dan atau jurnal ilmiah. Memahami tulisan proses, format penulisan dan informasi tentang artikel ilmiah akan membantu memfasilitasi publikasi artikel dengan mudah. Artikel ilmiah adalah karya tulis yang didesain untuk dimuat dibuku kumpulan artikel atau Jurnal, ditulis dengan tata cara penulisan ilmiah yang disesuaikan menurut metodologi penulisan yang baik dan benar. Artikel ilmiah berbasis pnelitian tindakan kelas merupakan proses pengkajian masalah pembelajaran yang ada di dalam kelas melalui refleksi diri. Sehingga seorang guru harus memiliki ketrampilan dalam kaidah menulis artikel ilmiah secara professional. Oleh karena itu diperlukan kegiatan bimbingan teknis untuk menulis artikel ilmiah yang menyesuaikan struktur artikel ilmiah dengan menggunakan metodologi ilmiah dalam penyusunannya dan dipublikasikan di jurnal-jurnal yang berskala nasional dan internasional. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatnya pemahaman guru tentang penulisana artikel ilmiah berbasis PTK. Luaran dari program pendampingan ini adalah artikel ilmiah yang ditulis oleh guru-guru SD dan PAUD Kabupaten Tabalong untuk diajukan ke jurnal nasional atau prosiding seminar nasional. en_US
dc.description.sponsorship ULM en_US
dc.publisher - en_US
dc.relation.ispartofseries -;-
dc.subject Bimbingan Teknis, Penulisan Artikel Ilmiah, Penelitian Tindakan en_US
dc.title BIMBINGAN TEKNIS PENULISAN ARTIKEL ILMIAH BERBASIS PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU-GURU PAUD DAN SD KABUPATEN TABALONG en_US
dc.title.alternative - en_US
dc.type Book en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Buku [1358]
    Repositori untuk bidang buku

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account