Repo Dosen ULM

Pedagogical Approach for Teaching English in Secondary School: What Counts?

Show simple item record

dc.contributor.author MU'IN, FATCHUL
dc.contributor.author NASRULLAH, NASRULLAH
dc.contributor.author ELYANI, EKA PUTERI
dc.contributor.author ROSALINA, ELSA
dc.date.accessioned 2023-06-01T04:08:42Z
dc.date.available 2023-06-01T04:08:42Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.issn 2722-2934
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/32130
dc.description.abstract Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pelatihan untuk meningkatkan kreativitas guru dalam mengajar mata pelajaran Bahasa inggris di Kabupaten Tabalong. Diharapkan para guru dapat mengenal dan mengaplikasikan teknik mengajar bahasa Inggris yang lebih efektif, menyenangkan, dan modern. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah guru-guru MGMP SMP mata pelajaran Bahasa Inggris di Kabupaten Tabalong yang berjumlah 30 orang. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah metode kualitatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran dan mendeskripsikan kegiatan pelatihan tentang teknik mengajar Bahasa Inggris yang modern. Pada kegiatan Pengabdian ini ditemukan sebagian besar guru belum mengetahui teknik terbaru dalam pengajaran Bahasa Inggris. Jadi, pelaksanaan pelatihan dilakukan melalui penyampaian materi, diskusi, dan praktik. Materi yang disampaikan disesuaikan dengan program-program yang sesuai dengan silabus pada tiap sekolah. Materi tersebut berkaitan dengan perancangan dan teknik pengajaran yang diikuti oleh praktik pengajarannya. Dapat disimpulkan bahwa pelatihan ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas para guru dalam kegiatan belajar mengajar Bahasa Inggris di sekolah, khususnya di tingkat SMP. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Bubungan Tinggi en_US
dc.subject Pendekatan pedagogi; pengajaran bahasa inggris; sekolah menengah en_US
dc.title Pedagogical Approach for Teaching English in Secondary School: What Counts? en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account