Repo Dosen ULM

Hasil Turnitin: Analisis Student Well-Being dan Gratitude dengan Perilaku Prososial Siswa di Masa Pandemi Covid-19

Show simple item record

dc.contributor.author Rinisari, Sulistyo
dc.contributor.author Sari, Nina Permata
dc.contributor.author Setiawan, Muhammad Andri
dc.date.accessioned 2023-05-14T23:58:04Z
dc.date.available 2023-05-14T23:58:04Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.issn 2797-9954
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/30868
dc.description.abstract Perilaku prososial merupakan salah satu faktor yang berkontribusi terhadap keberhasilan siswa dalam mengembangkan interaksi sosial yang sehat di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara student well-being dan gratitude secara bersama-sama dengan perilaku prososial di masa pandemi Covid-19 pada siswa kelas delapan sekolah menengah pertama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Teknik penarikan sampel menggunakan total sampling dengan mengambil seluruh siswa kelas delapan sejumlah 201 orang siswa. Pengumpulan data menggunakan skala student wellbeing, gratitude dan perilaku prososial. Skala dikembangkan menggunakan skala Likert, yang dibagikan secara online melalui Google Forms. Analisis data menggunakan korelasi product moment dengan bantuan Ms. Excel dan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara student well-being dengan perilaku prososial; hubungan positif dan signifikan antara gratitude dengan perilaku prososial; serta ada hubungan positif signifikan antara student well-being dan gratitude terhadap perilaku prososial subjek di masa pandemi Covid-19 en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Buletin Konseling Inovatif en_US
dc.relation.ispartofseries Vol 2, No 1 (2022);
dc.subject student well-being; gratitude; pro-social behavior en_US
dc.title Hasil Turnitin: Analisis Student Well-Being dan Gratitude dengan Perilaku Prososial Siswa di Masa Pandemi Covid-19 en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account