Repo Dosen ULM

Hasil Turnitin: Penanaman Pendidikan Sosial dan Finansial bagi Anak Usia Dini melalui Metode Proyek

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Nina Permata
dc.contributor.author Setiawan, Muhammad Andri
dc.contributor.author Novitawati
dc.date.accessioned 2023-05-13T05:23:02Z
dc.date.available 2023-05-13T05:23:02Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.issn 2656-8071
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/30837
dc.description.abstract Pendidikan sosial dan finansial bagi anak usia dini memiliki arti tentang pembelajaran yang diberikan kepada anak usia dini untuk menanamkan sikap dan pengetahuan pada anak untuk dapat mengetahui tentang nilai uang serta cara mengelolanya. Sehingga dapat diartikan menanamkan sikap dan pengetahuan terhadap nilai uang dan kemampuan mengelolanya dapat memberikan manfaat terhadap anak untuk hidup secara mandiri di kehidupan selanjutnya. maka anak akan memiliki kemampuan untuk mengatur diri dan mengelola diri dengan baik. Penelitian ini bertujuan: 1) mengetahui pendidikan sosial dan finansial bagi anak usia dini 2) mengetahui penanaman pendidikan sosial dan finansial bagi anak usia melalui metode proyek. Metode tinjauan Pustaka dimanfaatkan untuk menuliskan penelitian sebagai artikel yang utuh. Hasil penelitian mendeskripsikan bahwa teriga kemampuan yang penting dalam Pendidikan sosial-finansial untuk dikembangkan pada pembelajaran PAUD, yaitu kemampuan hemat, menabung dan berbagi. Adapun implementasi metode proyek dalam pembelajaran di PAUD, dimaksudkan untuk memberikan pengalaman belajar anak dalam memecahkan masalah sederhana dalam kehidupan anak. Adapun tahapan metode proyek yang uraikan dalam enam tahapan, yaitu: tahapan penentuan kegiatan, perencanaan metode proyek, menyusun pelaksanaan metode, penyelesaian proyek, penyampaian hasil kegiatan penyampaian hasil kegiatan dan recolling. Penerapan pendidikan sosial dan finansial melalui metode proyek misalnya kunjungan lapangan dan pameran atau market day dan kegiatan rutin dan kegiatan terprogram lainnya. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 4 Nomor 2 Tahun 2022 Halm 2785 - 2793;
dc.subject pendidikan sosial dan finansial, anak usia dini, metode proyek en_US
dc.title Hasil Turnitin: Penanaman Pendidikan Sosial dan Finansial bagi Anak Usia Dini melalui Metode Proyek en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account