Repo Dosen ULM

Hasil Turnitin: Hubungan Antara Pola Asuh Otoriter terhadap Kepribadian Introvert pada Siswa Sekolah Menengah Pertama

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Nina Permata
dc.contributor.author Rachmayanie, Ririanti
dc.contributor.author Arsyad, Muhammad
dc.contributor.author Larissa, Nidia Intan
dc.date.accessioned 2023-05-13T05:21:41Z
dc.date.available 2023-05-13T05:21:41Z
dc.date.issued 2022-12-01
dc.identifier.issn 2656-8071
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/30830
dc.description.abstract Salah satu faktor yang secara teoritis memberikan pengaruh terhadap pembentukan kepribadian individu adalah pola asuh. Penelitian ini berfokus untuk mengkaji hubungan pola asuh otoriter dengan kepribadian introvert. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah 829 siswa SMP Negeri 9 Banjarmasin dengan sampel 196 siswa yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket dalam skala Likert, kemudian dianalisis dengan teknik analisis korelasi bivariat setelah sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas yang masing-masing diuji menggunakan rumus Pearson Product Moment dan Cronbach Alpha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara pola asuh otoriter dan harga diri secara bersama-sama dengan kecenderungan siswa untuk menjadi introvert. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 4 Nomor 6 Desember 2022 Halaman 7491 - 7496;
dc.subject authoritarian foster, introverted personality en_US
dc.title Hasil Turnitin: Hubungan Antara Pola Asuh Otoriter terhadap Kepribadian Introvert pada Siswa Sekolah Menengah Pertama en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account