dc.contributor.author |
Hudaya, Muhammad |
|
dc.contributor.author |
Nor, Wahyudin |
|
dc.contributor.author |
Nordiansyah, Muhammad |
|
dc.contributor.author |
Yuliastina, Mellani |
|
dc.date.accessioned |
2023-05-11T05:06:00Z |
|
dc.date.available |
2023-05-11T05:06:00Z |
|
dc.date.issued |
2022-12-26 |
|
dc.identifier.issn |
2614-2481 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/30759 |
|
dc.description.abstract |
Pelaksanan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan literasi kepada guru-guru
SMK yang menjadi anggota MGMP Akuntansi wilayah Banjarmasin dan
sekitarnya tentang akuntansi keuangan lembaga atau yang dikenal dengan
akuntansi sektor publik. Kegiatan pengabdian ini merupakan jawaban atas
pemasalahan yang dihadapi oleh guru-guru pengampu mata pelajaran akuntansi
keuangan lembaga di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya. Kegiatan ini
dilakukan dengan metode ceramah, tutorial dan diskusi. Narasumber yang
terlibat berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung
Mangkurat dengan latar belakang keahlian pada bidang akuntansi sektor publik.
Materi pokok yang diberikan adalah Regulasi Keuangan Negara, Akuntansi
Keuangan Daerah, Overview PP 71 dan Perkembangan Standar Akuntansi
Pemerintah (SAP). Evaluasi kegiatan dilakukan dengan memberikan pre-test di
awal kegiatan dan post-test pada akhir kegiatan. Program ini berjalan dengan
lancar target yang di rancang telah tercapai dengan meningkatnya literasi guru-
guru yang awalnya hanya hanya 20 % menjadi 60% yang di ukur dengan
evaluasi akhir pelaksanaan kegiatan dengan instrument google form. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah (LPPI) Universitas Muhammadiyah Palopo |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Vol. 6;No. 2 |
|
dc.subject |
MGMP Akuntansi |
en_US |
dc.subject |
Akunansi Keuangan Lembaga |
en_US |
dc.subject |
Akuntansi Sektor Publik |
en_US |
dc.title |
Peningkatan Literasi Akuntansi Pemerintahan Bagi Guru SMK (MGMP Akuntansi Kota Banjarmasin) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |