Repo Dosen ULM

Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Articulate Storyline pada Materi Gerhana untuk Siswa SMP

Show simple item record

dc.contributor.author Istyadji, Maya
dc.contributor.author Hafizah, Ellyna
dc.date.accessioned 2023-05-03T01:16:57Z
dc.date.available 2023-05-03T01:16:57Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.issn 2776-8252
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/30368
dc.description.abstract Perkembangan teknologi yang semakin maju menjadikan adanya tuntutan pemanfaatan hasilperkembangan teknologi terutama ketika proses pembelajaran jarak jauh. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajarnan materi gerhana yang sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi dan mampu digunakan untuk pembelajaran jarak jauhyang valid dan praktis. Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan dengan model ADDIE. Subjek uji coba penelitian adalah pada kelompok kecil 8 peserta didik kelas VII SMP/MTs sederajat. Data penelitian berupa hasil validasi yang ditinjau dari hasil lembar validasi dan hasil kepraktisan yang ditinjau dari angket respon peserta didik. Hasil penelitian ini adalah media pembelajaran articulate storyline pada materi gerhana (1) Hasil validasi kelayakan media ditinjau dari ahli materi dan ahli media mencapai 0,91 dengan kategori sangat valid (2) Hasil kepraktisan didapatkan mencapai 88% dengan kategori sangat praktis. Kesimpulan penelitian ini media pembelajaran articulate storyline pada materi gerhana untuk siswa SMP dinyatakan layak teruji dan praktis. en_US
dc.publisher Indonesian Journal of Science Education and Applied Science en_US
dc.relation.ispartofseries Vol. 2 No. 2;1 - 16
dc.subject Media interaktif; articulate storyline; gerhana en_US
dc.title Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Articulate Storyline pada Materi Gerhana untuk Siswa SMP en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account