dc.contributor.author |
Mahardika, Andi Ichsan |
|
dc.contributor.author |
Saputra, Novan Alkaf Bahraini |
|
dc.contributor.author |
Hayati, Muthya |
|
dc.contributor.author |
Nurmalinda |
|
dc.contributor.author |
Lazuardi, Nana Sophia |
|
dc.date.accessioned |
2023-04-29T01:02:56Z |
|
dc.date.available |
2023-04-29T01:02:56Z |
|
dc.date.issued |
2022-11-01 |
|
dc.identifier.issn |
2623-1980 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/29992 |
|
dc.description.abstract |
Perkembangan teknologi pembelajaran telah mengubah pola interaksi dan penggunaan media dalam proses belajar mengajar Fisika. Belum terdapatnya media pembelajaran digital menggunakan pendekatan contekstual teaching and learning menjadi peluang untuk berinovasi untuk mengembangkannya. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan media pembelajaran digital untuk pembelajaran fisika topik fluida yang layak digunakan. Pada artikel ini dibatasi pada deskripsi validitas media pembelajaran digital yang telah dikembangkan. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Pengumpulan data validitas menggunakan instrumen validitas materi dan validitas fungsionalitas media, yang selanjutnya dilakukan penilaian oleh dua validator ahli/praktis materi dan dua validator ahli/praktisi media. Hasil validitas materi menunjukkan kategori sangat tinggi dan validitas fungsionalitas media menunjukkan kategori tinggi, sehingga disimpulkan bahwa media pembelajaran digital untuk pembelajaran fisika menggunakan pendekatan contekstual teaching and learning telah valid. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
LPPM ULM |
en_US |
dc.subject |
Aplikasi Pembelajaran, Validitas, Media Pembelajaran, Pembelajaran Fisika, Contekstual Teaching and Learning |
en_US |
dc.title |
Cek Plagiasi: Validitas Aplikasi Media Pembelajaran Digital untuk Pembelajaran Fisika Topik Fluida Menggunakan Pendetakan Contekstual Teaching and Learning |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |