Repo Dosen ULM

Cek Plagiasi: Kepraktisan Dan Keefektifan Materi Ajar Fisika Menggunakan Model Pembelajaran Creative Problem Solving

Show simple item record

dc.contributor.author Arifuddin, Muhammad
dc.contributor.author Mastuang
dc.contributor.author Mahardika, Andi Ichsan
dc.contributor.author Muda, Amirul Aziz Ansari
dc.contributor.author Fitriani, Nana
dc.contributor.author Hayati, Muthya
dc.date.accessioned 2023-04-29T01:01:29Z
dc.date.available 2023-04-29T01:01:29Z
dc.date.issued 2022-11-01
dc.identifier.issn 2623-1980
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/29988
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepraktisan dan efektivitas materi ajar fisika melalui model creative problem solving untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah. Metode yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan dengan model ADDIE. Desain uji coba penelitian adalah pre experiment design (the one group pretest- posttest design). Subjek uji coba pada penelitian ini ialah siswa SMK Islam Sabilal Muhtadin Banjaramasin. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui instrumen tes hasil belajar pretest dan posttest peserta didik yang terdiri. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan uji n-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepraktisan materi ajar sebera 3,89 berkategori sangat praktis dan efektivitas materi ajar diperoleh n-gain 0,59 berkategori sedang, sehingga materi ajar fisika dinyatakan praktis dan efektif digunakan dalam pembelajaran. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher LPPM ULM en_US
dc.subject Kepraktisan, Keefektifan, Materi Ajar, Fisika, Creative Problem Solving en_US
dc.title Cek Plagiasi: Kepraktisan Dan Keefektifan Materi Ajar Fisika Menggunakan Model Pembelajaran Creative Problem Solving en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account