Repo Dosen ULM

Cek Plagiasi: Ketuntasan Belajar IPA Fisika Dengan Menggunakan E-Modul Interaktif Bebasis Web

Show simple item record

dc.contributor.author Mahardika, Andi Ichsan
dc.contributor.author Wiranda, Nuruddin
dc.contributor.author Arifuddin, Muhammad
dc.contributor.author Kamal, M
dc.contributor.author Erlina, Mila
dc.date.accessioned 2023-04-29T01:01:18Z
dc.date.available 2023-04-29T01:01:18Z
dc.date.issued 2021-11-01
dc.identifier.issn 2623-1980
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/29987
dc.description.abstract Pandemi covid-19 menyebabkan proses belajar mengajar di sekolah tidak berlangsung optimal dan mengharuskan pembelajaran secara daring. Pemanfaatan e-modul interaktif diperlukan untuk tercapainya ketuntasan belajar siswa yang efektif. Kajian ini bertujuan mengambarkan efektivitas e-modul interaktif dalam pencapaian ketuntasan belajar siswa pada pembelajaran IPA Fisika. Desain penelitian menggunakan one-shot case study. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa sekolah menengah pertama sebanyak 58 orang yang berasal dari dua kelas. Pengumpulan data dilakukan dengan test hasil belajar, dan instrumen dalam bentuk pilihan ganda. Hasil analisis skor hasil belajar siswa menunjukkan bahwa ketuntasan belajar siswa pada kedua kelas mencapai 86,21%. Berdasarkan hal ini disimpulkan bahwa ketuntasan belajar siswa untuk pembejaran IPA Fisika telah efektif. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher LPPM ULM en_US
dc.subject e-modul interaktif, ketuntasan belajar siswa, IPA Fisika en_US
dc.title Cek Plagiasi: Ketuntasan Belajar IPA Fisika Dengan Menggunakan E-Modul Interaktif Bebasis Web en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account