Repo Dosen ULM

ANALISIS PERPINDAHAN PADA CHASSIS MOBIL LISTRIK WASAKA

Show simple item record

dc.contributor.author Rudi Cahyono, Gunawan
dc.date.accessioned 2023-04-27T02:44:08Z
dc.date.available 2023-04-27T02:44:08Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.citation https://www.jht.politala.ac.id/index.php/JE/article/view/103 en_US
dc.identifier.issn 2581-2661
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/29756
dc.description.abstract Abstrak . Chassis merupakan salah satu komponen penting dalam mobil karena chassis berfungsi menopang beban dan tempat melekatnya berbagai komponen mobil, dalam penelitian kali ini akan membahas mengenai analisa tegangan yang terjadi akibat beban pada chassis mobil listrik wasaka. Material yang digunakan adalah baja hollow 4x7 dengan ketebalan 3mm, metode yang digunakan meliputi pembuatan desain chassis, perhitungan menggunakan software autodesk inventor, dari hasil analisis maka diperoleh hasil berupa tegangan maksimum yang terjadi adalah 34,77 Nm untuk beban penumpang dan pengemudi sebesar 350 N, tegangan maksimum yang terjadi adalah 1,133 Nm untuk beban mesin sebesar 150 N, dan tegangan maksimum yang terjadi 0,2217 Nm untuk beban keseluruhan pada mobil listrik wasaka en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Jurnal Teknik Mesin Elemen en_US
dc.subject Sasis, Tegangan en_US
dc.title ANALISIS PERPINDAHAN PADA CHASSIS MOBIL LISTRIK WASAKA en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account