dc.contributor.author |
Rinzani, Rezza Mei |
|
dc.contributor.author |
Abdillah, Said |
|
dc.contributor.author |
rahmadi, rahmadi |
|
dc.date.accessioned |
2023-04-27T00:22:58Z |
|
dc.date.available |
2023-04-27T00:22:58Z |
|
dc.date.issued |
2020-06-29 |
|
dc.identifier.issn |
2723-4283 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/29686 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya sosialisasi dari guru-guru PJOK di Banjarbaru tentang Kurikulum 2013 terkhusus pada proses penilaian yang sesuai. Maka diambil tujuan dalam penelitian tersebut bahwa untukmengetahui kriteria penilaian aspek psikomotor pendidikan jasmani dan level kriteria penilaian aspek psikomotor pendidikan jasmani pada proses belajar mengajar berdasarkan kurikulum 2013pada tahun ajaran 2019/2020.Metode yang dipilih yaitu dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenisnya yaitu dengan tekniksurvei danteknik pengumpulan data berupa dokumentasi dari RPP dan LKPD dari pendidik. Untuk sampelnya ialahSekolah Menengah Atas Negeri yang bermitra dengan ULM di Kota Banjarbaru yang berjumlah 2sekolah yaitu SMAN 3 Banjarbaru dan SMAN 2 Banjarbaru.Hasil penilitian bahwamenyatakanSMAN3 Banjarbaru sudah membuat kriteria penilaian aspek psikomotor pendidikan jasmani kemudian level kriteria penilaian aspek psikomotornyadengan nilai yang berturut-turut 86% pada Basic Fundamental, 8% Perceptual Abilities,dan 6% Physical Ability. SedangkanuntukSMAN 2 Banjarbaru tidak membuat kriteria penilaian sehingga dapat dikatakan belum sesuai dengan kurikulum 2013 karenatidak membuat lembar penilaian |
en_US |
dc.publisher |
Stabilitas: Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Volume 1 Nomor 1;19-24 |
|
dc.subject |
Penilaian Aspek Psikomotor |
en_US |
dc.subject |
Pendidikan Jasmani |
en_US |
dc.subject |
SMAN Kota Banjarbaru |
en_US |
dc.title |
Kriteria penilaian aspek psikomotor pendidikan Jasmani pada sekolah menengah atas negeri di Kota Banjarbaru semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |