dc.contributor.author |
Novita, Novita |
|
dc.contributor.author |
Sulistiyana, sulistiyana |
|
dc.date.accessioned |
2023-04-17T01:47:50Z |
|
dc.date.available |
2023-04-17T01:47:50Z |
|
dc.date.issued |
2023-04-15 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/28664 |
|
dc.description |
Hasil uji turnitin artikel dengan judul MENGENAL HURUF DENGAN KOMBINASI MODEL DEMONSTRATION, MAKE A MATCH, METODE BERMAIN DENGAN MEDIA FLASHCARD |
en_US |
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatar belakangi pada rendahnya perkembangan kognitif anak pada kelompok
B TK Negeri Pembina Kuala Kapuas dalam kemampuan mengenal huruf. Hal ini disebabkan
karena pembelajaran kurang menarik, pembelajaran yang saja berpusat satu arah dan
pembelajaran yang masih bersifat abstrak. Tujuan penelitian ini mendekripsikan aktivitas
guru, menganalisis aktivitas anak dan hasil pengembangan kemampuan kognitif anak dalam
mengenal huruf. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis
penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam 4 kali pertemuan, subjek penelitian
adalah kelompok B3 TK Negeri Pembina Kuala Kapuas yang berjumlah 12 orang anak. Hasil
penelitian membuktikan bahwa (1) Aktivitas guru pada pertemuan 1 hingga pertemuan 4
mengalami peningkatan dari persentase 63% sampai persentase 94%. (2) Aktivitas anak pada
pertemuan 1 hingga pertemuan 4 mengalami peningkatan dari persentase50% hingga
mencapai persentase 100%. (3) Hasil perkembangan kognitif pada pertemuan 1 hingga
pertemuan 4 mengalami peningkatan dari mulanya memperoleh persentase 33% hingga
mencapai persentase100% |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
Shermirize Turnitin |
en_US |
dc.subject |
Kognitif |
en_US |
dc.subject |
Mengenal Huruf |
en_US |
dc.subject |
Demonstration |
en_US |
dc.subject |
Make a Match |
en_US |
dc.subject |
Play |
en_US |
dc.subject |
Flashcard |
en_US |
dc.title |
MENGENAL HURUF DENGAN KOMBINASI MODEL DEMONSTRATION, MAKE A MATCH, METODE BERMAIN DENGAN MEDIA FLASHCARD |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |