Repo Dosen ULM

Hasil Uji Turnitin artikel dengan judul Analisis Academic Hardiness Pada Mahasiswa FKIP ULM Angkatan 2018

Show simple item record

dc.contributor.author Sulistiyana, sulistiyana
dc.contributor.author Jamain, Ririanti Rachmayanie
dc.contributor.author Alamarani, Nur Aisya
dc.date.accessioned 2023-04-17T01:47:03Z
dc.date.available 2023-04-17T01:47:03Z
dc.date.issued 2023-04-15
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/28656
dc.description Hasil Uji Turnitin artikel dengan judul Bimbingan Kelompok dengan Permainan Egrang Batok Kelapa Meningkatkan Karakter Kerja Keras Generasi Z en_US
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini menguji keefektifan bimbingan kelompok dengan permainan egrang batok kelapa mampu meningkatkan karakter kerja keras siswa kelas VII SMP Negeri 25 Banjarmasin yang lahir pada zaman generasi Z. Jenis penelitian ini menggunakan eksperimen dengan rancangan Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 25 Banjarmasin. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dari angket karakter kerja keras dengan menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 8 orang, 4 orang sebagai kelompok treatment dan 4 orang sebagai kelompok kontrol. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase dan uji Mann-Whitney Test. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan karakter jerja keras sebelum dan sesudah mengikuti bimbingan kelompok dengan Asymp. Sig (2-tailed)/ Significance (0,021 < 0,05). Ini menunjukkan bahwa bimbingan kelompok dengan permainan egrang batok kelapa efektif dalam meningkatkan karakter kerja keras generasi Z. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Shermirize Turnitin en_US
dc.subject bimbingan kelompok en_US
dc.subject Enggrang Batok Kelapa en_US
dc.subject karakter en_US
dc.subject kerja keras en_US
dc.subject generasi Z en_US
dc.title Hasil Uji Turnitin artikel dengan judul Analisis Academic Hardiness Pada Mahasiswa FKIP ULM Angkatan 2018 en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account