Repo Dosen ULM

INSTRUMEN PENILAIAN HARIAN ASPEK KOGNITIF PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN

Show simple item record

dc.contributor.author rahmadi, rahmadi
dc.contributor.author irianto, tri
dc.contributor.author Salasiah, Salasiah
dc.date.accessioned 2023-04-12T01:20:31Z
dc.date.available 2023-04-12T01:20:31Z
dc.date.issued 2020-06-01
dc.identifier.issn 2723-4282
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/28322
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya sosialisasi dalam upaya meningkatkan proses pembelajaran dan minimnya pengetahuan guru PJOK tentang kurikulum 2013 di Kota Banjarbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui instrumen penilaian harian pada aspek kognitif proses belajar mengajar PJOK berdasarkan kurikulum 2013 di Kota Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan teknik pengumpulan data berupa dokumentasi dari RPP dan LKPD dari pendidik. Sampel dari penelitian ini adalah Sekolah Dasar Negeri yang bermitra dengan ULM di Kota Banjarbaru yang berjumlah 7 sekolah. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif yang dituangkan dalam presentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa instrumen penilaian harian aspek kognitif pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada jenjang sekolah dasar di kota Banjarbaru yaitu pada kategori sedang sebesar 72% untuk 5 sekolah, satu sekolah membuat perangkat pembelajaran yang termasuk penilaian dengan standar KTSP dan 1 sekolah lagi tidak membuat perangkat pembelajaran. en_US
dc.publisher Stabilitas: Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga en_US
dc.relation.ispartofseries volume 1 nomor 1;25-31
dc.subject Kurikulum en_US
dc.subject PJOK en_US
dc.subject Evaluasi en_US
dc.subject Guru Profesional en_US
dc.subject Penilaian en_US
dc.subject Instrumen en_US
dc.subject Kognitif en_US
dc.title INSTRUMEN PENILAIAN HARIAN ASPEK KOGNITIF PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account