dc.contributor.author |
rahmadi, rahmadi |
|
dc.contributor.author |
irianto, tri |
|
dc.contributor.author |
Salasiah, Salasiah |
|
dc.date.accessioned |
2023-04-12T01:20:31Z |
|
dc.date.available |
2023-04-12T01:20:31Z |
|
dc.date.issued |
2020-06-01 |
|
dc.identifier.issn |
2723-4282 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/28322 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya sosialisasi dalam upaya meningkatkan proses
pembelajaran dan minimnya pengetahuan guru PJOK tentang kurikulum 2013 di Kota Banjarbaru.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui instrumen penilaian harian pada aspek kognitif proses
belajar mengajar PJOK berdasarkan kurikulum 2013 di Kota Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan teknik
pengumpulan data berupa dokumentasi dari RPP dan LKPD dari pendidik. Sampel dari penelitian ini
adalah Sekolah Dasar Negeri yang bermitra dengan ULM di Kota Banjarbaru yang berjumlah 7
sekolah. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif yang dituangkan dalam presentase.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa instrumen penilaian harian aspek kognitif pendidikan jasmani
olahraga dan kesehatan pada jenjang sekolah dasar di kota Banjarbaru yaitu pada kategori sedang
sebesar 72% untuk 5 sekolah, satu sekolah membuat perangkat pembelajaran yang termasuk penilaian
dengan standar KTSP dan 1 sekolah lagi tidak membuat perangkat pembelajaran. |
en_US |
dc.publisher |
Stabilitas: Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
volume 1 nomor 1;25-31 |
|
dc.subject |
Kurikulum |
en_US |
dc.subject |
PJOK |
en_US |
dc.subject |
Evaluasi |
en_US |
dc.subject |
Guru Profesional |
en_US |
dc.subject |
Penilaian |
en_US |
dc.subject |
Instrumen |
en_US |
dc.subject |
Kognitif |
en_US |
dc.title |
INSTRUMEN PENILAIAN HARIAN ASPEK KOGNITIF PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |