dc.contributor.author |
Sri, Amintarti |
|
dc.contributor.author |
Utami, Nurul Hidayati |
|
dc.date.accessioned |
2023-04-09T23:12:30Z |
|
dc.date.available |
2023-04-09T23:12:30Z |
|
dc.date.issued |
2022-01 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/28077 |
|
dc.description.abstract |
Pemahaman konsep materi pembelajaran biologi dapat terbantu dengan adanya sumber belajar dan media pembelajaran. Penggunaan media e-booklet dapat meningkatkan pengetahuan serta memberikan kemudahan dan pengalaman belajar baru bagi siswa sesuai dengan gaya belajar mereka masing-masing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskirpsikan hasil validitas dan keterbacaan media ajar e-booklet. Pembelajaran materi keanekaragaman hayati yang dilakukan selama ini masih sedikit mengandung bahan tumbuhan potensial lokal. Pengembangan media pengajaran menggunakan metode Research & Development dengan model Borg and Gall (1989). Hasil dari validitas 3 ahli terhadap media ajar termasuk kedalam kategori valid dengan skor rata-rata 85,34%. Hasil uji keterbacaan siswa terhadap media ajar sebesar 87,5% tergolong sangat baik. Produk pengembangan media ajar e-booklet dinyatakan layak dan dapat digunakan sebagai media ajar untuk siswa dalam mempelajari konsep materi Keanekaragaman Hayati yang diketahui dapat meningkatkan minat belajar dan meningkatkan pengetahuan dari sisi kognitif siswa serta media sangat mudah dibawa kemanakemana karena menggunakan format link web. |
en_US |
dc.publisher |
JUPEIS: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Vol. 1. No. 1 Januari 2022; |
|
dc.subject |
Validitas, Keterbacaan, E-booklet, Materi Keanekaragaman Hayati |
en_US |
dc.title |
Validitas Dan Keterbacaan Media Ajar E-Booklet Untuk Siswa SMA/MA Materi Keanekaragaman Hayati |
en_US |