Repo Dosen ULM

Validitas Dan Keterbacaan Media Ajar E-Booklet Untuk Siswa SMA/MA Materi Keanekaragaman Hayati

Show simple item record

dc.contributor.author Sri, Amintarti
dc.contributor.author Utami, Nurul Hidayati
dc.date.accessioned 2023-04-09T23:12:30Z
dc.date.available 2023-04-09T23:12:30Z
dc.date.issued 2022-01
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/28077
dc.description.abstract Pemahaman konsep materi pembelajaran biologi dapat terbantu dengan adanya sumber belajar dan media pembelajaran. Penggunaan media e-booklet dapat meningkatkan pengetahuan serta memberikan kemudahan dan pengalaman belajar baru bagi siswa sesuai dengan gaya belajar mereka masing-masing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskirpsikan hasil validitas dan keterbacaan media ajar e-booklet. Pembelajaran materi keanekaragaman hayati yang dilakukan selama ini masih sedikit mengandung bahan tumbuhan potensial lokal. Pengembangan media pengajaran menggunakan metode Research & Development dengan model Borg and Gall (1989). Hasil dari validitas 3 ahli terhadap media ajar termasuk kedalam kategori valid dengan skor rata-rata 85,34%. Hasil uji keterbacaan siswa terhadap media ajar sebesar 87,5% tergolong sangat baik. Produk pengembangan media ajar e-booklet dinyatakan layak dan dapat digunakan sebagai media ajar untuk siswa dalam mempelajari konsep materi Keanekaragaman Hayati yang diketahui dapat meningkatkan minat belajar dan meningkatkan pengetahuan dari sisi kognitif siswa serta media sangat mudah dibawa kemanakemana karena menggunakan format link web. en_US
dc.publisher JUPEIS: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial en_US
dc.relation.ispartofseries Vol. 1. No. 1 Januari 2022;
dc.subject Validitas, Keterbacaan, E-booklet, Materi Keanekaragaman Hayati en_US
dc.title Validitas Dan Keterbacaan Media Ajar E-Booklet Untuk Siswa SMA/MA Materi Keanekaragaman Hayati en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account