dc.contributor.author |
Ruchliyadi, Dian Agus |
|
dc.contributor.author |
Kiptiah, Mariatul |
|
dc.date.accessioned |
2023-03-30T04:46:09Z |
|
dc.date.available |
2023-03-30T04:46:09Z |
|
dc.date.issued |
2020-11 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/27665 |
|
dc.description.abstract |
Aktivitas pembelajaran khususnya yang terkait dengan pendidikan karakter dan pendidikan nilai terutama siswa sekolah dasar dengan mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal dan filsafat hidup daerah tertentu seperti kearifan lokal dan filsafah hidup masyarakat Banjar. Implementasi karakter kemandirian siswa sekolah dasar sangat tinggi dimana mereka berangkat ke sekolah sendiri dan sangat disiplin karena tidak inginnya ada kata keterlambatan dalam masuk dan berangkat untuk ke sekolah pada siswa sekolah dasar maupun menengah. Karakter kemandirian itu merupakan refleksi budaya yang bersifat lintas generasi maka pendidikan alih generasi harus terus kita lestarikan dan turunkan kepada generasi selanjutnya, sebab nilai- nilai karakter tersebut merupakan identitas dan jati diri yang melekat pada suatu bangsa yaitu terutama pada bangsa Indonesia. |
en_US |
dc.publisher |
Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Volume 10;Nomor 2, 2020 |
|
dc.subject |
Implementasi |
en_US |
dc.subject |
Karakter Kemandirian |
en_US |
dc.subject |
Sekolah Dasar |
en_US |
dc.title |
Implementasi Karakter Kemandirian Siswa Di Sekolah Dasar Pinggiran Sungai Kota Banjarmasin |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |