Repo Dosen ULM

Implementasi Karakter Kemandirian Siswa Di Sekolah Dasar Pinggiran Sungai Kota Banjarmasin

Show simple item record

dc.contributor.author Ruchliyadi, Dian Agus
dc.contributor.author Kiptiah, Mariatul
dc.date.accessioned 2023-03-30T04:46:09Z
dc.date.available 2023-03-30T04:46:09Z
dc.date.issued 2020-11
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/27665
dc.description.abstract Aktivitas pembelajaran khususnya yang terkait dengan pendidikan karakter dan pendidikan nilai terutama siswa sekolah dasar dengan mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal dan filsafat hidup daerah tertentu seperti kearifan lokal dan filsafah hidup masyarakat Banjar. Implementasi karakter kemandirian siswa sekolah dasar sangat tinggi dimana mereka berangkat ke sekolah sendiri dan sangat disiplin karena tidak inginnya ada kata keterlambatan dalam masuk dan berangkat untuk ke sekolah pada siswa sekolah dasar maupun menengah. Karakter kemandirian itu merupakan refleksi budaya yang bersifat lintas generasi maka pendidikan alih generasi harus terus kita lestarikan dan turunkan kepada generasi selanjutnya, sebab nilai- nilai karakter tersebut merupakan identitas dan jati diri yang melekat pada suatu bangsa yaitu terutama pada bangsa Indonesia. en_US
dc.publisher Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 10;Nomor 2, 2020
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject Karakter Kemandirian en_US
dc.subject Sekolah Dasar en_US
dc.title Implementasi Karakter Kemandirian Siswa Di Sekolah Dasar Pinggiran Sungai Kota Banjarmasin en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account