dc.contributor.author |
Syaharuddin, Syaharuddin |
|
dc.contributor.author |
Handy, Muhammad Rezky Noor |
|
dc.contributor.author |
Rajiani, Ismi |
|
dc.date.accessioned |
2023-02-27T06:30:32Z |
|
dc.date.available |
2023-02-27T06:30:32Z |
|
dc.date.issued |
2022-12-15 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/27289 |
|
dc.description |
Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak tahun 2020 sampai dengan sekarang menjadi permasalahan yang sangat pelik dalam semua aspek kehidupan terutama kegiatan perekonomian yang semakin hari semakin lesu, hal ini sangat berdampak terhadap masyarakat dunia terutama untuk kelas menengah ke bawah. Imbasnya adalah Kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) justru menjadi sektor paling rentan terkena imbas dari pandemi virus corona. Oleh karenanya, masyarakat pemilik usaha perlu memikirkan cara-cara agar dapat bertahan selama pandemi.
Dalam perkembangannya yang amat pesat saat ini terutama saat masa pandemic ini, media digital terutama internet bagaimana media-media sosial dan e-commerce menjadi salah satu daya tarik dari masyarakat untuk berbelanja tanpa keluar rumah pun bisa mendapatkan barang yang mereka beli hanya dengan menggunakan gadget. Oleh sebab itu sangat diperlukan adanya pelatihan untuk menggunakan media tersebut daam meningkatkan penjualan produk-produk mereka kepada masyarakat yang sekarang lebih banyak menggunakan gadget mereka dalam kehidupa sehari-hari. Sehingga peningkatan strategi dalam memasarkan produk UMKM sangatlah penting dalam guna daya mereka meningkatkan perekonomian mereka.
Berdasarkan hasil identifikasi masalah di lapangan terlihat bahwa masih banyak pemasaran dari produk-produk UMKM ini yang masih secara konvensional, walaupun tidak memungkiri juga ada yang sudah menggunakan media digital, akan tetapi pentingnya peningkatan penjualan kelompok-kelompok UMKM ini, selain itu juga bagaimana strategi meningkatkan kualitas, kuantitas dan mutu produk terutama dalam memasarkan secara online ini. Oleh sebab itu perlu adanya pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM Dalam Upaya Penunjang Kegiatan Promosi Dan Pemasaran Di Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Pendidikan IPS FKIP Universitas Lambung Mangkurat |
en_US |
dc.subject |
Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES |
en_US |
dc.title |
Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM dalam Upaya Penunjang Kegiatan Promosi dan Pemasaran di Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin |
en_US |
dc.title.alternative |
Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM dalam Upaya Penunjang Kegiatan Promosi dan Pemasaran di Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |