Repo Dosen ULM

Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM dalam Upaya Penunjang Kegiatan Promosi dan Pemasaran di Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin

Show simple item record

dc.contributor.author Syaharuddin, Syaharuddin
dc.contributor.author Handy, Muhammad Rezky Noor
dc.contributor.author Rajiani, Ismi
dc.date.accessioned 2023-02-27T06:30:32Z
dc.date.available 2023-02-27T06:30:32Z
dc.date.issued 2022-12-15
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/27289
dc.description Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak tahun 2020 sampai dengan sekarang menjadi permasalahan yang sangat pelik dalam semua aspek kehidupan terutama kegiatan perekonomian yang semakin hari semakin lesu, hal ini sangat berdampak terhadap masyarakat dunia terutama untuk kelas menengah ke bawah. Imbasnya adalah Kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) justru menjadi sektor paling rentan terkena imbas dari pandemi virus corona. Oleh karenanya, masyarakat pemilik usaha perlu memikirkan cara-cara agar dapat bertahan selama pandemi. Dalam perkembangannya yang amat pesat saat ini terutama saat masa pandemic ini, media digital terutama internet bagaimana media-media sosial dan e-commerce menjadi salah satu daya tarik dari masyarakat untuk berbelanja tanpa keluar rumah pun bisa mendapatkan barang yang mereka beli hanya dengan menggunakan gadget. Oleh sebab itu sangat diperlukan adanya pelatihan untuk menggunakan media tersebut daam meningkatkan penjualan produk-produk mereka kepada masyarakat yang sekarang lebih banyak menggunakan gadget mereka dalam kehidupa sehari-hari. Sehingga peningkatan strategi dalam memasarkan produk UMKM sangatlah penting dalam guna daya mereka meningkatkan perekonomian mereka. Berdasarkan hasil identifikasi masalah di lapangan terlihat bahwa masih banyak pemasaran dari produk-produk UMKM ini yang masih secara konvensional, walaupun tidak memungkiri juga ada yang sudah menggunakan media digital, akan tetapi pentingnya peningkatan penjualan kelompok-kelompok UMKM ini, selain itu juga bagaimana strategi meningkatkan kualitas, kuantitas dan mutu produk terutama dalam memasarkan secara online ini. Oleh sebab itu perlu adanya pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM Dalam Upaya Penunjang Kegiatan Promosi Dan Pemasaran Di Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Program Studi Pendidikan IPS FKIP Universitas Lambung Mangkurat en_US
dc.subject Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES en_US
dc.title Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM dalam Upaya Penunjang Kegiatan Promosi dan Pemasaran di Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin en_US
dc.title.alternative Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM dalam Upaya Penunjang Kegiatan Promosi dan Pemasaran di Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account