Repo Dosen ULM

Pengembangan Asesmen Alternatif dalam Pembelajaran Matematika Konteks Lingkungan Lahan Basah untuk Siswa Tingkat SMP/MTs

Show simple item record

dc.contributor.author Rizal, Muhammad
dc.contributor.author Fajriah, Noor
dc.contributor.author Danaryanti, Agni
dc.date.accessioned 2023-02-09T01:20:25Z
dc.date.available 2023-02-09T01:20:25Z
dc.date.issued 2022-05
dc.identifier.citation Rizal, M., Fajriah, N., & Danaryanti, A. (2021). PENGEMBANGAN ASESMEN ALTERNATIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONTEKS LINGKUNGAN LAHAN BASAH UNTUK SISWA TINGKAT SMP/MTS. In Pattimura Proceeding: Conference of Science and Technology (pp. 215-222). en_US
dc.identifier.issn 2829-3770
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/27092
dc.description.abstract Tujuan penelitian adalah untuk mengembangkan asesmen alternatif dalam pembelajaran matematika konteks lingkungan lahan basah. Metode penelitian pengembangan Thiagarajan, semmel, dan semmel dengan 4 tahapan yang diadaptasi oleh Al-tabany, tetapi, pada penelitian ini dibatasi hingga tahap pengembangan yaitu sampai pada kegiatan uji coba one to one kepada kelompok kecil. Uji coba dilakukan kepada 3 orang siswa tingkat SMP/MTs di Banjarmasin yang mewakili tiga kemampuan yaitu tinggi, sedang, dan rendah serta dua orang pendidik matematika untuk mengetahui respon terhadap asesmen yang disusun. Jadi asesmen alternatif yang disusun hanya diuji validitas secara konten oleh ahli dan respon terbatas siswa dan pendidiknya. Dalam penelitian ini, analisis data menggunakan teknik analisis statistika deskriptif. Asesmen alternatif yang dikembangkan setelah melalui uji validitas konten dan respon terbatas dapat dikategorikan layak secara konten dan memperoleh respon positif dari siswa dan pendidik. Produk yang dihasilkan belum sampai pada ujicoba secara empiris sehingga belum diketahui validitas dan reliabilitasnya en_US
dc.publisher IndoMS dan Universitas Pattimura en_US
dc.title Pengembangan Asesmen Alternatif dalam Pembelajaran Matematika Konteks Lingkungan Lahan Basah untuk Siswa Tingkat SMP/MTs en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Prosiding [848]
    Repositori untuk bidang Prosiding

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account