Repo Dosen ULM

EFFECTIVENESS AND EFFICIENCY IN A HURRIED WORLD: ONLINE CUSTOMERS KNOW WHAT THEY WANT

Show simple item record

dc.contributor.author Noraina
dc.contributor.author Refiana Said, Laila
dc.date.accessioned 2023-01-28T02:10:03Z
dc.date.available 2023-01-28T02:10:03Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.issn 2623-0879
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/26895
dc.description.abstract Walaupun banyak penelitian tentang keputusan pembelian daring, namun elemen bauran e-marketing yang digunakan pada penelitian tersebut cenderung hanya didasarkan pada literatur dan kurang memperhatikan kesesuaian dengan target sampel penelitian. Pemilihan variabel penelitian dengan metode penentuan salient factors memunculkan beberapa hipotesis tentang elemen bauran e-marketing yang mempengaruhi keputusan pembelian di salah satu marketplace terbesar di Indonesia yaitu Shopee.co.id. Penelitian ini diharapkan dapat menjawab elemen mana dalam bauran e-marketing yang paling menentukan keputusan pembelian di era digital yang menuntut efektivitas dan efisiensi sumber daya. Total responden adalah 150 mahasiswa. Structural Equation Modelling digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen bauran e-marketing yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah e-process dan e-price. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor belanja online yang paling penting adalah kecepatan pemrosesan (efektifitas waktu) dan harga produk yang lebih rendah (efisiensi biaya). E-promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena belanja daring sudah menjadi kegiatan rutin sehari-hari, terutama sejak pandemi Covid-19 di awal tahun 2020. en_US
dc.publisher FEB ULM en_US
dc.subject efektivitas, efisiensi, e-marketing mix, keputusan pembelian, marketplace en_US
dc.title EFFECTIVENESS AND EFFICIENCY IN A HURRIED WORLD: ONLINE CUSTOMERS KNOW WHAT THEY WANT en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account