Repo Dosen ULM

Partisipasi Sekolah terhadap Masyarakat Pembelajar Tangguh Bencana di Lingkungan Lahan Basah

Show simple item record

dc.contributor.author Efendi, Muhammad
dc.contributor.author Nasruddin, Nasruddin
dc.contributor.author Karani, Sapwani
dc.date.accessioned 2022-12-21T04:45:17Z
dc.date.available 2022-12-21T04:45:17Z
dc.date.issued 2022-09-20
dc.identifier.citation Partsipasi Sekolah en_US
dc.identifier.issn 2540-9832
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/26607
dc.description.abstract Kebakaran lahan menjadi masalah yang sampai saat ini belum bisa teratasi dengan baik, dampak yang ditimbulkan berimbas pada daerah sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat partisipasi sekolah terhadap masyarakat pembelajar tangguh bencana di lingkungan lahan basah khususnya kawasan Madrasah Aliyah Darul Ilmi Kota Banjarbaru, Secara geoposisi wilayah ini bagian titik rawan kebakaran lahan yang terjadi hampir setiap tahunnya. Adapun metode yang digunakan peneliti dalam tulisan ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dan respondennya terdiri dari guru, pengasuh, ustadz, tenaga tata usaha dan siswa. Hasil dari penelitian ini tergambar dari segi partisipasi sekolah dan sarana prasarana yang tergolong kurang tangguh sedangkan di tinjau dari segi pengetahuan masyarakat pembelajar di Madrasah Aliyah Darul Ilmi sudah tergolong tangguh. Data tersebut menunjukkan bahwa yang perlu dilakukan agar partisipasi sekolah terhadap masyarakat pembelajar yang tangguh terhadap bencana kebakaran lahan adalah meningkatkan sarana dan prasarana, serta memberikan pemahaman dan edukasi terkait sekolah berwawasan lingkungan dan mitigasi bencana en_US
dc.publisher Jurnal Universitas PGRI Kanjuruhan Malang en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 7;Nomor 2
dc.subject Partisipasi, masyarakat pembelajar, tangguh bencana, lahan basah en_US
dc.title Partisipasi Sekolah terhadap Masyarakat Pembelajar Tangguh Bencana di Lingkungan Lahan Basah en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account