Repo Dosen ULM

KEBERHASILAN PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP): ANTARA NILAI KETERAMPILAN MAHASISWA MENYUSUN RPP DAN NILAI PLP GURU PAMONG

Show simple item record

dc.contributor.author SETIAWAN, FAISAL ARIF
dc.date.accessioned 2022-11-28T02:13:47Z
dc.date.available 2022-11-28T02:13:47Z
dc.date.issued 2022-09-02
dc.identifier.issn 2614-5529
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/26249
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara nilai keterampilan mahasiswa pendidikan geografi menyusun RPP dan nilai PLP guru pamong. Populasi sekaligus sampel adalah mahasiswa pendidikan geografi peserta PLP tahun 2021 berjumlah 64 orang. Penilaian keterampilan menyusun RPP berdasarkan buku panduan PLP fkip ulm dan nilai PLP guru pamong di peroleh dari masing-masing guru pamong mahasiswa di sekolah. Analisis data menggunakan korelasi pearson dengan prayarat data terdistribusi normal. Hasil analisis menunjukkan hubungan antara nilai keterampilan menyusun RPP dengan nilai PLP adalah 0,532 yang berarti hubungan korelasi sedang. Nilai p-value sebesar 0,00 (<0,05), maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif sedang antara nilai keterampilan menyusun RPP dengan nilai PLP yang diperoleh mahasiswa. Mahasiswa yang memiliki keterampilan menyusun RPP baik maka nilai PLPnya juga akan baik. en_US
dc.publisher Universitas Lambung Mangkurat en_US
dc.subject Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Education en_US
dc.title KEBERHASILAN PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP): ANTARA NILAI KETERAMPILAN MAHASISWA MENYUSUN RPP DAN NILAI PLP GURU PAMONG en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account