Repo Dosen ULM

Elementary School Students' Mathematical Process Skills in Gender Perspective

Show simple item record

dc.contributor.author FAJRIAH, NOOR
dc.date.accessioned 2022-11-01T04:11:47Z
dc.date.available 2022-11-01T04:11:47Z
dc.date.issued 2022-07-13
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/25801
dc.description.abstract Tingkat literasi siswa Indonesia menurut PISA sangat jauh tertinggal dari negara lain. Hal ini membuat kemampuan siswa Indonesia dalam mengolah sains jauh tertinggal dari negara lain. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis perbedaan keterampilan proses yang dimiliki peserta didik laki-laki dan perempuan di sekolah dasar negeri dan madrasah ibtidaiyah swasta. Penelitian ini menggunakan jenis metode survei kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di dua sekolah dasar negeri (SDN) dan dua sekolah ibtidaiyah (MIS) swasta. Poppulasi penelitian ini berjumlah 35 orang per kelas. Instrumen dalam penelitian ini adalah keterampilan proses (PS). Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu survey dan kuesioner. Hasil jawaban angket siswa pada PS dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian yaitu terdapat perbedaan keterampilan proses yang signifikan antara peserta didik laki-laki dan perempuan di madasah ibtidaiyah swasta. Dengan dilakukan penelitian ini, akan berdampak dalam memaparkan tingkat perbedaan keterampilan proses antara peserta didik laki-laki dan perempuan antara sekolah negeri dan swasta. en_US
dc.publisher Universitas Lambung Mangkurat en_US
dc.subject Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Education en_US
dc.title Elementary School Students' Mathematical Process Skills in Gender Perspective en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account