dc.contributor.author |
Putri, Nita Saila |
|
dc.contributor.author |
Leny, Leny |
|
dc.contributor.author |
Mahdian, Mahdian |
|
dc.date.accessioned |
2022-08-08T01:21:17Z |
|
dc.date.available |
2022-08-08T01:21:17Z |
|
dc.date.issued |
2019-12-01 |
|
dc.identifier.issn |
e-ISSN : 2613-9782 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/25070 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi dan hasil belajar peserta didik setelah diterapkan model problem solving pada materi stoikiometri di SMA PGRI 6 Banjarmasin. Metode yang digunakan adalah quasy experiment dengan desain non-equivalent pretest-posttest control group design dengan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi penelitian adalah kelas X MIPA, sedangkan sampel penelitian adalah kelas X MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 1 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data menggunakan teknik tes dan nontes. Teknik analisis data
menggunakan analisis inferensial dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar yang signifikan antara peserta didik kelas eksperimen dan kelas kontrol, (2) hasil belajar kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol. Dari data tersebut, dapat disimpulkan terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar peserta didik antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol di SMA PGRI 6 Banjarmasin. |
en_US |
dc.publisher |
Jurnal of Chemistry and Education, JCAE |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Vol 3 No 2;report |
|
dc.subject |
Problem Solving, Motivasi, Stoikiometri |
en_US |
dc.title |
Turnitin artikel : Penerapan Model Problem Solving terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Stoikiometri |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |