Repo Dosen ULM

Turnitin artikel : Penerapan Model Pembelajaran Hibrid Tipe Traditional Classes-Real Workshop (TC-RW) Berbantuan Chemsketch Terhadap Motivasi dan Hasil Blajar pada Materi Bentuk Molekul Kelas X SMA Negeri 2 Banjarmasin

Show simple item record

dc.contributor.author Syahrin, Alfi
dc.contributor.author Mahdian, Mahdian
dc.contributor.author Bakti, Iriani
dc.date.accessioned 2022-08-08T01:20:15Z
dc.date.available 2022-08-08T01:20:15Z
dc.date.issued 2017-12-01
dc.identifier.issn e-ISSN : 2613-9782
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/25065
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: perbedaan motivasi belajar, hasil belajar (kognitif, afektif, psikomotor), dan respon siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Hibrid tipe TC-RW dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran DI pada materi bentuk molekul. Penelitian ini menggunakan rancangan pretest-posttest nonequivalent control group design. Sampel penelitian sebanyak 64 siswa, yaitu kelas X MIA 4 sebanyak 31 orang dan X MIA 6 sebanyak 33 orang. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar kognitif, observasi, dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis inferensial (uji normalitas, uji homogenitas, uji-t dan anakova) dan analisis deskriptif (N-gain). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Hibrid tipe TC-RW lebih tinggi dibandingkan siswa yang menggunakan model pembelajaran DI pada materi bentuk molekul. Hasil belajar juga menunjukkan antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Hibrid tipe TC-RW dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran DI pada materi bentuk molekul. Siswa memberikan respon yang lebih positif terhadap model pembelajaran Hibrid tipe TC-RW pada materi bentuk molekul. en_US
dc.publisher Jurnal of Chemistry and Education, JCAE en_US
dc.relation.ispartofseries Vol 1 No 2;report
dc.subject model pembelajaran Hibrid tipe Traditional Classes – Real Workshop (TC-RW), motivasi belajar, hasil belajar, respon siswa, bentuk molekul en_US
dc.title Turnitin artikel : Penerapan Model Pembelajaran Hibrid Tipe Traditional Classes-Real Workshop (TC-RW) Berbantuan Chemsketch Terhadap Motivasi dan Hasil Blajar pada Materi Bentuk Molekul Kelas X SMA Negeri 2 Banjarmasin en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account